nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Zahra Jadi Paskibraka DKI Jakarta: Hanya Seumur Hidup Sekali, Saya Sangat Bangga!

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 11:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 17 338 2093169 cerita-zahra-jadi-paskibraka-dki-jakarta-hanya-seumur-hidup-sekali-saya-sangat-bangga-QS7038pmlK.jpg Khaliza Cut A. Alias Zahra, Salah Seorang Pasukan Paskibraka DKI Jakarta yang Bertugas Mengibarkan Bendera Merah Putih di Kawasan Reklamasi, Pulau Maju, Jakarta Utara, Sabtu 17 Agustus 2010. (foto: Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA - Salah seorang anggota Paskibraka DKI Jakarta, Khaliza Cut A mengaku tidak menyangka dapat menjadi salah satu pasukan pengibar bendara merah putih di HUT Ke-74 RI yang digelar di kawasan Reklamasi, Pulau Maju, Jakarta Utara.

"Menjadi Paskibraka DKI adalah suatu kehormatan. Karena jadi Paskibraka itu hanya seumur hidup sekali. Saya sangat bangga bisa jadi bagian di Paskibraka DKI," kata Zahra kepada wartawan, di Kawasan Reklamasi Pulau Maju, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Baca Juga: Dikibarkan Tim Merah, Pembawa Baki Cantik Itu Bernama Salma El Mutafaqqiha 

Pasukan Paskibraka DKI Jakarta yang Bertugas Mengibarkan Bendera Merah Putih di Kawasan Reklamasi, Pulau Maju, Jakarta Utara, Sabtu 17 Agustus 2019 (foto: Fardiansyah/Okezone)

Zahra sapaan akrab Khaliza Cut A mengaku, untuk menjadi anggota Paskibraka diperlukan pengorbanan dan perjuangan yang sangat besar, salah satunya harus membiasakan diri untuk bisa bangun pagi.

"Saya kan orangnya enggak bisa bangun pagi. Tapi di sini lebih mandiri disiplin dan menghargai orang lain. Berani di depan umum banyak hal yang dipelajari di Paskibraka," ucap Zahra.

Siswi kelas XI Labscholl Rawamangun, Jakarta Timur ini bertekad selain mengejar cita-citanya menjadi dokter, juga ingin tetap aktif di organisasi Paskibra.

"Saya akan tetap aktif di Paskribra, ini tugas pertama saya di organisasi. Saya akan terus aktif akan melanjut cita-cita," tuturnya.

Baca Juga: HUT Ke-74 RI, Istana Pajang 2 Mobil Era Soeharto hingga Tampilkan Musik Bambu Hitada

Pasukan Paskibraka DKI Jakarta yang Bertugas Mengibarkan Bendera Merah Putih di Kawasan Reklamasi, Pulau Maju, Jakarta Utara, Sabtu 17 Agustus 2019 (foto: Fardiansyah/Okezone)

(fid)

Berita Terkait

HUT Ke-74 RI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini