nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Upacara HUT RI, Monas Diserbu Pengunjung

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 19:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 17 338 2093288 usai-upacara-hut-ri-monas-diserbu-pengunjung-yqSQTY7gWH.jpeg Kawasan Monas ramai dikunungi warga usai upacara HUT ke 74 RI (Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA - Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat selalu menjadi destinasi menarik bagi warga di Ibu Kota menghabiskan hari libur. Selepas upacara HUT ke 74 RI, Monas ramai dikunjungi masyarakat terutama dari Jabodetabek.

Pantauan Okezone, Sabtu (17/8/2019), dari siang hingga jelang magrib, warga terus berbondong-bondong datang ke Monas. Warga ada yang datang sendiri, berpasang-pasangan atau membawa kaluarganya sekalian. Ada juga ke Monas yang sekadar untuk olahraga, lari-lari sore.

Karena banyak orang berlibur ke Monas, Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Medan Merdeka Selatan tampak ramai dengan kendaraan.

Pedagang asongan pun menjamur mengais rezeki dari pengunjung. Mereka mangkal sekitar pintu masuk Monas dan Stasiun Gambir.Monas

Seorang pengunjung, Nana (28), warga Muara Angke, Jakarta Utara mengaku sengaja memilih menghabiskan libur Hari Kemerdekaan ke Monas. Alasannya, selain gratis, wisata ke Monas banyak pilihan seperti ada museum, air mancur menari, taman dan lainnya

"Saya mau liat air mancur menari, nanti dibukanya pas magrib, minggu lalu saya naik ke Monas," katanya.

Sambi menunggu pertunjukan air mancur menari, Nana mengisi waktu dengan sepeda gratis. "Saya mau keliling dulu pake sepeda," ucapnya.Monas

Pengunjung lainnya, Indra, warga Palmerah, Jakarta Barat mengaku sering datang ke Monas. Bahkan di hari-hari tertentu, Indra sering bermain futsal di Monas bersama teman-temannya.

"Saya sih kemari hitungannya sering, kalau sama teman kita main futsal, tapi kalau sama pacar ya keliling saja," ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini