nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Resmikan Spot untuk Skateboard dan BMX di Dukuh Atas

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 11:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 18 338 2093431 anies-resmikan-spot-untuk-skateboard-dan-bmx-di-dukuh-atas-CvbzozYtEr.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai meresmikan spot Duku Atas (foto: Arie/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan spot budaya 2 di kawasan Dukuh Atas, Jakarta. Dalam spot budaya 2 tersebut terdapat fasilitas untuk para penikmat olahraga skateboard dan sepeda BMX.

Anies mengakui bahwa sejak awal desain spot budaya 2 bukan hanya dirancang oleh Pemprov DKI. Perancangan spot budaya 2 juga melibatkan komunitas dari skateboard dan BMX.

"Anda kalau lihat tempat ini yang di Spot budaya ini dikerjakan perancangannya bersama dengan komunitas skateboard, komunitas BMX sehingga desain nya bukan pemerintah sendiri tapi bersama-sama dengan komunitas," kata Anies dalam sambutannya di daerah Dukuh Atas, Jakarta, Minggu (18/8/2019).

 Baca juga: Anies Jelaskan Pentingnya Kemampuan Bahasa Internasional Bagi Para Pemimpin

Tak hanya dalam merancang spot budaya 2, kata Anies, beberapa ruang taman hijau di Ibu Kota juga didesain bersama-sama dengan masyarakat. Sehingga, taman tersebut nantinya menjadi tanggung jawab bersama.

"Inilah prinsip kolaborasi yang selalu kita dengungkan kewenangan membangunnya ada pada Pemprov, kemampuan anggarannya juga ada pada Pemprov tetapi idenya, solusi-solusi yang dibuat di situ sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan itu bisa dari masyarakat," ucapnya.

 Baca juga: Anies Baswedan Ngaku Tak Pernah Studi Banding ke Luar Negeri

Sekadar informasi, taman spot budaya yang baru diresmikan Anies Baswedan awalnya merupaka‎n lahan pejalan kaki. Kemudian, laha tersebut dirubah fungsinya menjadi taman sebagai ruang interaksi antar masyarakat di kawasan Sudirman.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini