nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies: Bougenville Bantu Serap Polutan

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 12:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 18 338 2093448 anies-bougenville-bantu-serap-polutan-QKXEFV2Qnu.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan penghijauan dengan menanam tanaman Bougenville Amenities di sekitaran ruas Jalan Sudirman, Jakarta. Anies berharap tanaman dapat meminimalisir polusi udara di Jakarta.

"Tadi penanaman pohon bougenville, jadi kita melakukan penanaman tanaman-tanaman yang ikut membantu menyerap polutan dan ini akan dikerjakan di seluruh wilayah di Jakarta," ucap Anies di kawasan Sudirma, Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Anies mengatakan, akan ada 53 taman baru di Jakarta yang akan diselesaikan pada tahun ini. Dia punya rencana, Jakarta akan mempunyai 200 taman baru hingga 2022.

Ilustrasi polusi Jakarta

‎"Tahun ini ada 53 taman maju bersama yang dalam proses pembangunan dan tiap tahun kita membangun 50 taman. Jadi Insha Allah di akhir tahun 2022 ada 200 lebih taman baru," ucapnya.

Baca Juga: Anies Targetkan 2022 Jakarta Punya 200 Taman Baru

Menurut Anies, taman-taman yang dibangun akan ditanami oleh tumbuhan yang dapat menyerap polutan. Utamanya, tanaman yang dapat menyerap polutan tinggi akan ditanam di kawasan yang aktivitas kendaraannya tinggi.

‎"Di sini (Jalan Sudirman) adalah kawasan yang banyak kendaraan bemrotor lewat karena itu tanaman yang dipasang adalah tanaman yang punya daya serap khusus untuk polutan-polutan itu," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini