nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bentrok dengan Warga Bogor, Brimob: Saya Jamin Polisi Enggak Nyerang Duluan

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 22:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 18 338 2093575 bentrok-dengan-warga-bogor-brimob-saya-jamin-polisi-enggak-nyerang-duluan-1fLWnwiDxG.jpg Ilustrasi

BOGOR - Komandan Resimen II Pelopor Brimob Kedung Halang, Kombes Pol Abu Bakar menyebut gesekan yang terjadi antara anggotanya dengan warga Perumahan Vila Citra Bantarjati, Kota Bogor sudah diselesaikan secara damai dan kekeluargaan.

"Kapolres sudah bilang, jangan diperpanjang ini salah paham semua. Intinya sudah dimediasi dan sudah damai," kata Abu, dikonfirmasi, Minggu (18/8/2019).

Abu menegaskan tidak mungkin seorang aparat yang memulai gesekan dengan warga. Ia lun mengaku sudah memegang bukti visum bahwa anggotanya dipukul pertama kali sehingga gesekan meluas.

Baca Juga: Sekelompok Orang Berseragam Brimob di Bogor Keroyok Warga yang Tengah Agustusan

"Karena gak mungkin lah, aparat itu yang mendahului, makanya saya kaget jadi pihak kami (Brimob) yang dipojokan. Saya jamin deh, gak mungkin aparat tiba-tiba mukul duluan kalau gak didahulukan, hasil visum juga sudah saya pegang kok," ungkapnya.

Penganiayaan Oknum Brimob

Hingga akhirnya, pihaknya dan warga dimediasi oleh Polresta Bogor Kota dan sepakat insiden itu diselesaikan secara damai dan kekeluargaan.

"Intinya dari Kapolres sudah damai dan sudah dimediasi. Kita ingin mengajak untuk semuanya menjaga perdamaian di Kota Bogor ini. Saya selalu perintahkan anggota saya tidak membuat resah masyarakat, saya wanti-wanti dari awal," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini