nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tolak Ganjil-Genap, Ratusan Pengemudi Taksi Online Unjuk Rasa di Depan Balai Kota

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 12:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 19 338 2093767 tolak-ganjil-genap-ratusan-pengemudi-taksi-online-unjuk-rasa-di-depan-balai-kota-se1es2oOdf.jpg Ratusan pengemudi taksi online demo di depan Gedung Balai Kota Jakarta (Foto: Achmad/Okezone)

JAKARTA - Perluasan zona di 26 ruas jalan untuk sitem ganjil-genal di Jakarta didemo ratusan pengemudi taksi online. Mereka pun berunjukrasa di depan Gedung Balai Kota Jakarta Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).

"Hal tersebut sangat memberatkan kami selaku pengemudi transponasi berbasis aplikasi," kata salah satu orator bernama Hendra di atas mobil komando.

Ratusan pengemudi taksi online demo di depan Balai Kota (Foto: Achmad/Okezone)

Hendra mengutarakan kebijakan tersebut diskriminatif, pasalnya Gubernur DKI Anies Baswedan hanya memperbolehkan taksi-taksi konvensional untuk berkeliaran di jalanan Ibu Kota melintas di jalanan yang terkena sistem ganjil-genap.

"Jelas ini tidak adil," tegasnya.

Karena itu, Hendra meminta agar Pemprov DKI Jakarta mempunyai alternatif lain sebelum menerapkan aturan ini.

"Kami mengusulkan kepada Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta sebagai Penanda Taksi Online adalah sticker yang dikeluarkan oleh Kepolisian kepada taksi online yang telah memenuhi persyaratan sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 118/2018," ujarnya.

Pantauan Okezone, akibat aksi unjuk rasa tersebut jalanan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat nyaris lumpuh. Dari aksi tersebut jumlah massa semakin banyak, sehingga para massa aksi memarkirkan mobilnya di badan jalan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini