nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Yakin Formula E Bisa Dongkrak Perekenomian

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 19:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 19 338 2093968 anies-yakin-formula-e-bisa-dongkrak-perekenomian-61JkL6USm5.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjelaskan program Formula E dapat mendongkrak perekonomian pelaku industri pariwisata di Ibu Kota.

"Jadi ini akan menggerakkan perekonomian pelaku industri pariwisata. Kemudian komponennya banyak, dari mulai perhotelan kuliner sampai juga side event bisa banyak sekali side event yang dihasilkan termasuk juga pre event," katanya kepada wartawan di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat. Senin (19/8/2019).

Dengan digelarnya Formula E, Anies meyakini akan mendatangkan keuntungan yang luar biasa, hal ini dapat dicontohkan saat Pemerintah Pusat menjadi tuan rumah Asian Games. Meski pemerintah pusat mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk menunjang hajat tersebut, Indonesia juga memiliki keuntungan yang sangat besar.

Ilustrasi Formula E (Foto: Twitter)

"Kita bisa menyaksikan itu juga dari beberapa tempat lain yang menyelenggarakan kegiatan yang sama ketika kita menjadi tuan rumah Asian Games dan efek dari posisi Indonesia di dunia internasional. Pun yang sifatnya non-tangible itu juga terlihat besar jadi even-even internasional," kata dia.

Baca Juga: Anies Lewat Pintu Khusus saat Laporkan Formula E ke Istana, Ada Apa?

"Kita juga mengeluarkan biaya banyak untuk Jakarta saja kita membangun velodrome yang sekarang kita harus merawatnya. Kita bangun semua fasilitas sekarang kita merawat fasilitas itu. Tapi itu semua dilakukan karena ada manfaat tangible dan non-tangible," ujar Anies.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini