nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penuturan Bocah Pemulung Kabur dari Rumah hingga Viral Diisukan Tewas Kelaparan

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 06:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 20 338 2094112 penuturan-bocah-pemulung-kabur-dari-rumah-hingga-viral-diisukan-tewas-kelaparan-nrZJJX0Xok.jpg Bocah pemulung Angga bersama bapak-ibunya. (Foto: Wahyu Muntinanto/Okezone)

DEPOK – Dunia media sosial tengah dihebohkan kabar viral seorang bocah pemulung yang diisukan tewas di pinggir jalan karena kelaparan dan kedinginan di wilayah Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Bocah bernama Dedi Putra Anggara (12) itu ternyata ditemukan masih hidup dan dalam keadaan sehat walafiat.

Baca juga: Sempat Viral, Ini Sosok Bocah Pemulung yang Dikabarkan Meninggal 

Saat ditemui di rumahnya, kawasan Jalan Nusantara, RT 05 RW 14, Pancoran Mas, Angga mengaku kabur dari rumah lantaran kerap kali dimarahi ibunya Dewi oktaviani (42).

"Saya kabur dari rumah karena suka diomelin di rumah sama mamah," ucap Angga ketika berbincang dengan Okezone, Senin 19 Agustus 2019.

Bocah pemulung di Depok yang diisukan tewas kelaparan. (Foto: Ist/Instagram)

Tidak hanya kerap dimarahi oleh ibunya, Angga meninggalkan rumah karena ada alasan lain. Salah satunya, membantu orangtua mencari uang dengan cara memulung botol bekas dan kardus.

"Angga kabur dari rumah terus cari duit. Angga mulung di Parung Bingung, Sawangan. Duitnya buat makan," tutur dia.

Baca juga: Ini Kronologi Penemuan Bocah Pemulung yang Diisukan Tewas Kelaparan 

Terkait video viral itu, Angga bercerita ada sejumlah orang yang membangunkan dan memvideokan ketika dia tertidur di tepi jalan pada Juli lalu. Tidak disangka, rupanya video tersebut viral dan menyebutkan Angga meninggal karena kelaparan serta kedinginan.

"Kecapekan, Angga tidur. Ada yang videoin di dekat Sekolah Alam Parung Bingung. Soalnya habis mulung seharian, enggak tahu kalau video itu ramai kayak gini," ungkap dia.

Walaupun kurang berkecukupan dalam ekonomi, Angga tak patah semangat untuk mengenyam pendidikan. Saat ini dia masih duduk di kelas IV SD, dan akan kembali besekolah setelah dua bulan tidak masuk akibat kabur dari rumah.

"Angga masih sekolah. Kemarin enggak masuk karena enggak pulang, tapi sekarang Angga sudah pulang dan mau sekolah lagi lanjutin pelajaran," ucapnya.

Baca juga: Viral Aksi Juru Parkir Ancam Karyawan Restoran Pakai Pedang 

Sementara Samsudin (53), ayah tiri Angga, membenarkan ibu kandungnya kerap memarahi Angga. Bukan tanpa sebab, melainkan untuk kebaikan Angga sendiri.

"Ya memang mamahnya kadang suka marah karena Angga suka main game Playstation atau warnet, jadi otomatis marah. Marahnya juga karena sayang sama anak. Setiap anak dimarahi, berarti anak salah. Jangan di warnet, Angga harus sekolah, jadi mamah enggak marah," imbuhnya.

Baca juga: Kasusnya Viral, Penembak Anjing di Tangerang Ditetapkan Tersangka 

Samsudin mengungkapkan pernah juga menasihati Angga. "Kalau Angga suka main di warnet, kadang enggak pulang, bapak kan suka jadinya cariin. Kita mah ikhlas ngurusin Angga karena Angga anak yatim, pahalanya buat di akhirat," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini