nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Terbakarnya Ruang Bawah Tanah Polda Metro Jaya

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 10:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 20 338 2094175 kronologi-terbakarnya-ruang-bawah-tanah-polda-metro-jaya-VFvVKG04sP.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, peristiwa kebakaran di ruang bawah tanah area Gedung Sarpras logistik terjadi sekira pukul 05.20 WIB. Saat itu, anggota mendapat laporan ada api di lokasi Gedung Sarpras logistik.

Kemudian dilakukan pengecekan diketahui api berasal dari ruang bawah tanah yang berdekatan dengan dapur untuk makanan anggota. 

"Disitu ada gudang nggak dipakai, gudang itu di bawah tanah. Itu isinya ada tempat magazine zaman dulu tahun ‘50 an yang terbuat dari terpal masih ada di sana, masih disimpan di sana. Kemudian, juga ada sangkur zaman dulu yang sudah tidak dipakai lagi. Jadi, barang seperti itu yang tidak dipakai," kata Argo di Polda Metro Jaya, Selasa (20/8/2019).

Baca Juga: Polda Metro: Ruang Bawah Tanah yang Terbakar Dekat Dapur Makanan Anggota

Kebakaran Ruang Bawah Tanah Polda Metro Jaya

Gudang itu sendiri, lanjut Argo, jarang dikunjungi petugas karena memang dalam proses renovasi. Ia membantah bahwa gudang tersebut merupakan amunisi peluru. "Jadi, tidak benar kalau itu gudang peluru. Karena gudang peluru masih agak jauh dari pada lokasi itu," paparnya.

Petugas kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran, namun sebelum pemadam datang, petugas yang ada di lokasi sudah lebih dulu berusaha memadamkan api.

"Sebelumnya, ada dari Sabhara sendiri mobilnya datang membantu untuk menyemprot sisa api yang membakar. Jadi, hanya asap, kemudian sekitar pukul 06.00 WIB sudah mati ya tinggal pemadam membantu untuk sterilisasi," ujarnya.

Argo memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Polisi juga telah mengerahkan tim laboratorium forensik untuk menggali penyebab kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, kerugian sedang kita cek. Kemudian, Labfor yang akan menentukan penyebabnya itu apa," tuturnya.

Baca Juga: Kebakaran Ruang Bawah Tanah Polda Metro Jaya Berhasil Dipadamkan, Korban Jiwa Nihil

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini