nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Limpahkan Berkas Kasus Vlog "Ikan Asin" ke Kejaksaan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 13:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 338 2094239 polisi-limpahkan-berkas-kasus-vlog-ikan-asin-ke-kejaksaan-dyVYeUZbyt.jpg Rey Utami dan Galih Ginanjar (Foto: Youtube)

JAKARTA - Polisi sudah merampungkan berkas perkara kasus vlog 'ikan asin' yang menyeret Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami. Berkas kasus itu, kini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

"Untuk berkas sudah kita kirim ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) ke Kejati," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Iwan Kurniawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Baca Juga: Hina Kapolri di Facebook, Warga Makassar Ditangkap 

Iwan mengatakan, berkas telah dikirim Agustus ini, namun pihaknya belum mendapat balasan apakah sudah dinyatakan lengkap atau belum. "Belum-belum (ada balasan dari kejaksaan)," tuturnya.

 Rey Utama dan Pablo

Seperti diketahui, kasus ini berawal dari laporan Fairuz A Rafiq terhadap mantan suaminya, Galih Ginanjar, dan YouTuber Rey Utami-Pablo Benua. Fairuz melaporkan Galih ke polisi karena eks suaminya itu mengumpamakannya dengan 'ikan asin' dalam sebuah video YouTube yang di-upload di akun 'Rey Utami dan Benua.

Adapun dalam kasus 'ikan asin' ini, polisi telah menetapkan Galih, Rey, dan Benua sebagai tersangka. Baca Juga: Fahri Hamzah dan 3 Elite PKS Dilaporkan ke Polisi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini