nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocah Pemulung yang Viral Akui Tak Pulang demi Cari Uang Buat Lebaran

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 14:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 20 338 2094297 bocah-pemulung-yang-viral-akui-tak-pulang-demi-cari-uang-buat-lebaran-WrWoSZvF8k.jpg Angga dan keluargra (Foto: Wahyu/Okezone)

DEPOK - Dedi Putra Anggara bocah pemulung yang sempat diisukan tewas di atas trotoar jalan karena kelaparan dan kedinginan ternyata ditemukan dalam keadaan sehat walafiat di wilayah Sawangan Depok, Jawa Barat.

Ketika disambangi ke rumahnya jalan Nusantara, RT05/RW14, Pancoran Mas, Depok. Angga panggilan akrabnya terlihat sedang bermain sepak bola dengan teman sebayanya di sebuah lapangan kecil beralantai aspal.

"Angga tadi lagi main bola sama temen-temen sekarang sudah selesai main bolanya," kata Angga kepada Okezone, Senin 19 Agustus 2019.

Disebuah bangku kayu tepat di depan rumahnya, Angga duduk disamping Samsudin (53), dia merupakan Ayah tiri yang ikut membesarkan Angga. Ditempat itu dia bercerita keinginanya menjadi seorang sepak bola profisional layaknya mega bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Soalnya Angga seneng banget main bola, cita-cita Angga mau jadi pemain sepak bola. Disini (lingkungan rumah) banyak teman-teman suka main bola," ungkapnya.

Viral

Baca Juga: Ini Kronologi Penemuan Bocah Pemulung yang Diisukan Tewas Kelaparan

Di usia 12 tahun memang sudah selayaknya Angga bermain dan memiliki cita-cita setinggi langit, namun kerasnya kehidupan mengharuskan dia beraktifitas berbeda dengan anak-anak lainya. Hidup ditengah kekurangan, Samsudin yang berprofesi sebagai penjual somay keliling dan ibu Dewi oktaviani (42) sebagai pedagang sayur keliling membuat Angga harus memulung botol dan kardus bekas.

"Dulu orangtua mungut barang bekas makanya Angga ikut mungut buat bantu Bapak dan Ibu luamayan uangnya. Tapi sekarang bapak dagang somay dan ibu dagang sayur keliling," tutur Angga.

Dia juga mengaku tidak pulang kerumah sejak bulan puasa lalu, lantaran keinginanya memiliki uang disaat lebaran Idul Fitri seperti anak lainya. Dengan gigih sejak pagi hingga malam Angga mencari barang bekas.

"Nyari duit biar bisa Lebaran, Angga mungut saja, kalau enggak pulang suka diomelin juga sama ibu, makanya Angga mungut sampai enggak pulang," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini