nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDIP Buka Peluang Usung Risma di Pilgub DKI Jakarta

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 16:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 338 2094343 pdip-buka-peluang-usung-risma-di-pilgub-dki-jakarta-xhfvTX3JsO.jpg Tri Rismaharani (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Bidang Kehormatan Partai DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun menyebut bisa saja partainya membuka peluang untuk mengusung Wali Kota Tri Rismaharini di Pilkada DKI Jakarta tahun 2022 mendatang.

“Saya kira untuk ke arah itu bisa saja, kalau memang rakyat DKI menghendaki kenapa tidak?," kata Komarudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Komaruddin tak memungkiri bila Risma merupakan salah satu kader terbaik PDI P. Apalagi saat memimpin sebagai Wali Kota Surabaya Risma mempunyai catatan yang cukup baik.

 Risma

Dengan modal itulah, dia menilai Risma bisa menjadi sosok yang dihadirikan untuk membawa Ibu Kota menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Iya sangat bisa. Ini DKI juga kan, pasca-Ahok juga tidak ada sesuatu yang lebih baik. Pasti partai juga harus mempersiapkan kader-kader,” jelas dia.

Saat ini Risma resmi sebagai Ketua DPP Bidang Kebudayaan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Komaruddin meyakini kinerja Risma dalam memimpin Surabaya di masa sisa jabatannya tak akan terganggu.

"Oh tidak apa-apa, ada juga beberapa orang seperti saya dulu di Papua jadi pimpinan DPR di Papua, ketua DPD merangkap juga di Ketua DPP lima tahun lalu kan yakni Ketua bidang pemerintahan dan otonomi daerah," tandas Komarudin.

(wal)

Berita Terkait

pdip

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini