nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peluang Putri Ma'ruf Amin Menangkan Pilwalkot Tangsel Dinilai Cukup Besar

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 07:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 21 338 2094591 peluang-putri-ma-ruf-amin-menangkan-pilwalkot-tangsel-dinilai-cukup-besar-TAsA1kBqnO.jpg Siti Nur Azizah, putri KH Ma'ruf Amin, maju di Pilwalkot Tangsel 2020. (Foto: Hambali/Okezone)

JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Dr Ujang Komarudin, menilai peluang putri KH Ma'ruf Amin yakni Siti Nur Azizah untuk memenangkan Pilkada Tangerang Selatan 2020 cukup besar.

Hal itu, menurut Ujang, dikarenakan adanya faktor kekuatan politik dan nama besar sang ayah yang terpilih menjadi wakil presiden periode 2019–2024 bersama Joko Widodo, meskipun Nur Azizah terbilang baru terjun ke dunia politik.

Baca juga: Maju Pilkada Tangsel, Putri Kiai Ma'ruf Amin Klaim Didekati Parpol Besar 

"Sangat memiliki keuntungan besar, dan itulah yang disebut investasi politik ayahnya," ujar Ujang kepada Okezone, Selasa 20 Agustus 2019.

"Karena konstruksi politik kita, posisi ayahnya adalah wapres. Nah, wapres memiliki jaringan yang kuat terhadap akses kekuasaan. Oleh karena itu, anaknya berani maju karena memiliki peluang menang," papar Ujang.

Dengan majunya Nur Azizah sebagai cawalkot Tangsel, Ujang menyebut akan menjadi lawan yang berat untuk petahana Airin Rachmi Diany dan istri dari Sandiaga Uno yang juga dikabarkan melaju pada Pilkada Tangsel 2020.

Baca juga: Sandiaga Restui Istrinya Jadi Calon Wali Kota Tangsel 

Meski memiliki peluang menang yang besar, Ujang mengimbau Nur Azizah tidak hanya mengandalkan nama besar sang ayah, melainkan juga tetap turun dan mendekati warga Tangsel.

"Harus didekati apa keluhannya, apa kekurangannya, apa yang selama ini menjadi kekurangan dari Tangsel. Itu harus dipetakan dan harus tahu. Jika tidak turun, ya bisa saja akan kalah," tutup Ujang.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini