nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Tewas Tertimpa Pohon di Universitas Pancasila Sedang Antar Anaknya Tes

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 13:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 21 338 2094753 korban-tewas-tertimpa-pohon-di-universitas-pancasila-sedang-antar-anaknya-tes-NkeTOR8Q4P.jpg Pohon tumbang menimpa mobil orangtua mahasiswa Universitas Pancasila (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Sebuah pohon biola besar tumbang dan menimpa sebuah mobil yang tengah terparkir di Universitas Pancasila, Jalan Raya Lenteng Agung, Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (21/8/2019) sekira pukul 11.45 WIB.

Kepala Humas Universitas Pancasila Maharani A Putri mengatakan, musibah pohon tumbang yang terjadi di halaman parkir gedung Fakultas Farmasi ini sempat mengagetkan pihaknya. Dia menuturkan, akibat peristiwa tersebut, dikabarkan satu orang meninggal dunia dan satunya lagi mengalami luka di bagian kepala.

"Kami kaget adanya peristiwa itu (pohon tumbang) di depan Fakultas Farmasi, memang ada satu korban meninggal dari ibu mahasiswa dan bapaknya mengalami luka di kepala," ucap Putri kepada Okezone Rabu (21/8/2019).

Baca Juga: Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Universitas Pancasila, 1 Orang Tewas

Dia menuturkan, korban merupakan orangtua mahasiswa yang baru saja diterima masuk ke Fakultas Farmasi Universitas Pancasila. Awal kejadiannya, kata Putri, korban ibu mahasiswa sedang duduk di depan dan sang Ayah duduk di depan kemudi.

Ilustrasi

Keduanya sedang menunggu anak yang sedang melaksanakan tes bahasa Inggris. Namun, angin kencang yang berhembus membuat batang pohon biola patah dan menimpa kendaraan mereka.

"Korbannya kedua orangtua mahasiswa, mereka sedang menunggu anaknya tes bahasa Inggris tiba-tiba angin kencang membuat batang pohon patah dan menimpa mobil yang didalamnya ada orangtua mahasiswa," tuturnya.

Setelah dilakukan evakuasi, kemudian ayah orangtua mahasiswa tersebut dibawa ke Rumah Sakit Zahra untuk mendapatkan perawatan dan sang ibu di bawa ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Korban sudah dibawa ke RS Fatmawati dan bapaknya sudah dibawa ke RS Zahra karena ada luka di kepala," ujarnya.

Baca Juga: Petugas Evakuasi Mobil yang Tertimpa Pohon di Universitas Pancasila

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini