nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pohon Tumbang Tewaskan 1 Orang, Universitas Pancasila Klaim Rutin Lakukan Penebangan

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 17:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 21 338 2094871 pohon-tumbang-akibatkan-orangtua-mahasiswa-tewas-universitas-pancasila-klaim-rutin-lakukan-penebangan-aLkaTyM9IS.jpg Pohon tumbang timpa mobil orangtua mahasiswa Universitas Pancasila. (Dok Istimewa)

DEPOK – Kepala Humas Universitas Pancasila Maharani A Putri mengatakan, patahnya batang besar pohon biola yang menyebabkan satu orang tewas dan luka serius di kepala merupakan sebuah musibah.

Menurut dia, sebelum insiden yang menelan korban jiwa tersebut, pihaknya sudah melakukan peremajaan pohon-pohon tua dengan mengganti yang baru. Selain itu penebangan batang-batang pohon yang dianggap berbahaya pun sudah dilakukan.

"Kami kan ada petugas taman yang mengurus pohon dan itu sudah sering dilakukan peremajaan bahkan penebangan juga sudah dilakukan. Tapi, kan ini musibah ya, enggak bisa kita pungkiri," kata Putri kepada Okezone, Rabu (21/8/2019).

Putri menuturkan, kejadian berawal saat korban yang merupakan salah seorang ibu mahasiswa, Siti Hodijah (46), sedang duduk di depan dan suaminya Hera Laksana (52) duduk di depan kemudi. Keduanya sedang menunggu anak yang sedang melaksanakan tes bahasa Inggris. Namun angin kencang yang berembus membuat batang pohon biola patah dan menimpa kendaraan mereka.

Ilustrasi (Shutterstock)

"Korbannya kedua orang mahasiswa mereka sedang menunggu anaknya tes bahasa Inggris tiba-tiba angin kencang membuat batang pohon patah dan menimpa mobil yang di dalamnya ada orang tua mahasiswa," jelasnya.

Setelah dilakukan evakuasi, Hera Laksana yang terluka di bagian kepala dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Umum Zahirah. Sementara istrinya Siti Hodijah (46) yang meninggal dunia akibat kejadian itu dievakuasi ke RSUP Fatmawati.


Baca Juga : Korban Pohon Tumbang di Universitas Pancasila Datang dari Tangerang

Sekadar diketahui, sebuah pohon biola besar tumbang dan menimpa mobil yang tengah terparkir di Universitas Pancasila di Jalan Raya Lenteng Agung, Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, pada Rabu (21/8/2019) siang.

Dia menuturkan akibat peristiwa tersebut, satu orang meninggal dunia dan satunya lagi mengalami luka di bagian kepala.


Baca Juga : Universitas Pancasila Akan Tanggung Biaya Pengobatan Korban Pohon Tumbang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini