nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gadis Belia Diperkosa 3 Orang Usai Pesta Miras

Hambali, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 09:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 22 338 2095115 gadis-belia-diperkosa-3-orang-usai-pesta-miras-5MVHpYPh3o.jpg Polres Tangerang Selatan mengungkap dua kasus pemerkosaan di Apartemen Paragon (Foto: Hambali/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Gadis belia berinial AD menjadi korban pemerkosaan. Pelakunya berjumlah 3 orang remaja, satu di antaranya adalah teman yang sejak setahun belakangan dikenal korban.

Pelaku masing-masing berinisial Av (19), Ro (18), dan RS (19). Sebelum melakukan aksi bejatnya, korban lebih dulu diajak meminum minuman keras di salah satu kamar Apartemen Paragon, Binong, Tangerang.

Aksi itu terjadi pada Kamis 15 Agustus 2019 sekira pukul 02.00 WIB. Mulanya, AV yang merupakan teman korban mengajak bertemu dengan alasan menemani bosnya di kamar apartemen.

"Bahwa tersangka AV ini ada hubungan pertemanan dengan korban. Kejadiannya berawal dari ajakan tersangka AV mengajak dua temannya (Ro dan RS) menjemput korban untuk diajak ke kamar apartemen," tutur Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ferdy Irawan, Rabu (21/8/2019).

Ilustrasi

Dikatakan Ferdy, begitu mereka berempat ada di dalam kamar Apartemen Paragon. AV dan kedua rekannya mengajak korban untuk menenggak miras jenis anggur. "Setelah korban dalam kondisi tak sadarkan diri atau dalam kondisi mabuk, diperkosa oleh 3 tersangka secara bergantian," tuturnya.

Mulanya AV memulai perkosaan itu, lalu dilanjutkan berturut-turut oleh 2 tersangka lainnya. Setelah puas melampiaskan nafsunya, ketiga pelaku menunggu korban sadar untuk diantar pulang ke kediamannya.

"Jadi tersangka AV dulu yang melakukan perkosaan itu, baru bergantian oleh 2 tersangka lainnya," imbuh Ferdy.

Baca Juga: Dicekoki Miras, Karyawati Konter HP Diperkosa Temannya di Apartemen

Apartemen Paragon sendiri memang kerap dijadikan lokasi untuk tempat esek-esek. Banyak kamarnya yang disewakan harian, bulanan, bahkan ada pula untuk sewa pertiga jam dengan tarif Rp100 ribu.

"Jadi apartemen ini sebagian besarnya disewakan, seperti mirip hotel juga. Dengan adanya kejadian ini, kami akan berkoordinasi dengan manajemen untuk mengetatkan kembali pengawasan, jangan sampai tempat tersebut dijadikan tempat untuk tindakan asusila," kata Ferdy.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 285 KUHP tentang tindak pidana pemerkosaan. Av, Ro dan RS terancam mendekam di sel tahanan maksimal selama 12 tahun penjara.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini