nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Digigit Ular Welang di Taman, Satpam Kompleks Tewas

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 13:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 23 338 2095622 digigit-ular-welang-di-taman-satpam-kompleks-tewas-Ivmqta5G1C.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Seorang petugas keamanan di Cluster Michelia Gading Serpong, Tangerang Selatan, Iskandar tewas setelah digigit ular Welang.

Kapolres Tangerang Selatan, Kombes Ferdy Irawan membenarkan adanya kejadian yang terjadi pada Selasa 20 Agustus 2019 malam.

"Benar, satpam kena gigitan ular dan meninggal dunia," kata Ferdy kepada wartawan, Jumat (23/8/2019).

Ferdy menuturkan, berdasarkan keterangan saksi, awalnya salah satu warga melihat ular berbisa itu berkeliaran di sebuah taman yang ada di Cluster Michelia. Kemudian warga tersebut melaporkan temuan tersebut ke pihak sekuriti setempat.

 Mayat

Mendengar ada keluhan dari warga, dengan sigap Iskandar turun ke lokasi untuk menangkap binatang melata tersebut. Namun karena Iskandar tidak memiliki keterampilan dalam menjinakan ular tersebut, kepala ular itu meleset dan menggigit salah satu jarinya saat dirinya mencoba menangkapnya.

"Posisi megang kurang tepat, ular menggigit jari telunjuk kirinya. Iskandar kemudian menghisap dan mengeluarkan bisa ular dari luka di jarinya," ungkapnya.

Melihat kondisi tersebut, rekan Iskandar langsung membawanya ke Rumah Sakit Bethsaida, sayangnya di rumah sakit tersebut tidak dilengkapi obat penawar bisa ular. Iskandar terpaksa harus di rujuk ke rumah sakit lain. Pada malam harinya, Iskandar mulai mengalami sesak nafas kemudian tidak lama Iskandar dinyatakan meninggal dua jam kemudian.

"Laporan resmi baru sekali ini ada kejadian seperti itu," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini