nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapan Kapolda Metro kepada Warga Papua yang Tinggal di Jakarta

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 18:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 338 2095820 harapan-kapolda-metro-kepada-warga-papua-yang-tinggal-di-jakarta-pD5u2z0QmH.jpg Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono saat menggendong anak Papua (foto: Okezone.com/Fardiansyah)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, dalam pertemuan dan silaturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dengan para tokoh Papua, dan Mahasiswa asal Papua yang bermukim di Jakarta ditujukan untuk merajut persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menguatkan Bhineka Tunggal Ika.

"Saya harap dengan adanya pertemuan ini, mahasiswa Papua dan tokoh masyarakat Papua di Jakarta tidak terpengaruh, seperti yang diawali di Surabaya dan Malang, Jawa Timur," kata Gatot saat memberikan sambutan dalam acara tersebut di Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Kebayoran Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2019).

 Kapolda Metro Jaya

Kata Gatot, Indonesia bisa menjadi besar karena adanya beragam budaya, suku, dan ras.

"Papua juga bagian dari Negara kita. Karena itu dalam bahasa Papua, Kita Semua Basodara," sambungnya.

 Baca juga: Forkopinda Gelar Silaturahmi Bareng Tokoh Papua di Jakarta

Oleh karena itu, untuk menjaga keutuhan persatuan, Gatot meminta kepada semua pihak agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan Rakyat Indonesia.

"Banyak yang membuat berita opini dan masyarakat pun percaya dengan opini itu. Jadi dengan adanya pertemuan ini, kita harap masyarakat bisa sikapi berita hoax dan ujaran kebencian secara bijaksana," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini