nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Akui Masyarakat Papua Berikan Kontribusi Pembangunan untuk Jakarta

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 22:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 23 338 2095952 anies-akui-masyarakat-papua-berikan-kontribusi-pembangunan-untuk-jakarta-zY75xrYYwK.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone/Achmad)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan besarnya Ibu Kota Jakarta tidak lepas dari keberadaan para pendatang dari berbagai daerah di Indonesia yang memiliki perbedaan ras, suku, agama dan budaya.

Hal tersebut diungkapkan Anies usai mengikuti silaturahmi forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dengan masyarakat dan mahasiswa Papua di Polda Metro Jaya.

"Di Jakarta hampir semua mayoritas yang ditanya pendatang. Mayoritas kita adalah pendatang demi masa depan baik dan Indonesia baik. Kita sama sama jaga ketertiban bagi semuanya," kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2019).

"Saya harap Jakarta bisa dijaga sama sama karena masyarakat Papua di Jakarta juga sudah memberikan kontribusi pembangunan untuk ibu kota. Kita tahu tidak ada terdengar kasus dan lainnya di Jakarta menyangkut warga Papua. Karena kita semua bersama sama mencari hidup yang lebih baik baik dan mendorong Jakarta serta Indonesia lebih baik lagi," lanjut Anies.

Anies

Baca Juga: Harapan Kapolda Metro kepada Warga Papua yang Tinggal di Jakarta

Dalam kesempatan itu, Anies meminta agar masyarakat Jakarta dapat menjaga kenyamanan dan keamanan, sehingga tidak terpengaruh peristiwa dugaan rasis di Surabaya dan Malang.

"Persatuan yang ada hasil dari usaha kita bersama. Mari kita lanjutkan bersama persatuan yang sudah ada di ibu kota ini. Saya harap Jakarta bisa di jaga karena kita sadari ada kesempatan setara di Jakarta," kata Anies.

(edi)

Berita Terkait

Pemprov DKI Jakarta

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini