nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Pagelaran Budaya Etnik, Anies: Persatuan di Jakarta Sangat Kuat

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 12:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 24 338 2096075 buka-pagelaran-budaya-etnik-anies-persatuan-di-jakarta-sangat-kuat-w527saYWUb.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Monas (foto: Okezone.com/Sarah)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka acara Pagelaran Budaya dan Festival Kuliner Etnik Nusantara di kawasan Monumen Nasional (Monas), Sabtu (24/8/2019).

Dalam sambutannya dihadapan pejabat kota, Anies menyuarakan mengenai persatuan. Hal tersebut berdasarkan tema pada acara itu yang mencerminkan keberagaman etnik budaya dan juga kuliner dari 34 provinsi di Indonesia.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Budaya tersebut menilai kalau Jakarta tempat berkumpulnya berbagai macam suku dan etnis budaya yang terdapat di Indonesia.

"Jakarta adalah sebuah kota dimana hampir seluruh komponen di suku bangsa Indonesia hadir di sini, dan alhamdulillah suasana kebersamaan di dalam semangat ke-Indonesiaan itu amat kuat," ujar Anies.

 Anies Baswedan

"Bangsa Indonesia adalah bangsa yang amat beragam, dan Jakarta adalah tempat dimana seluruh komponen itu ada di sini. Kita merasakan betul betapa Jakarta jadi simpul," tambahnya.

Anies pun menilai kalau persatuan di Jakarta semakin terasa meskipun terdapat berbagai macam suku dan budaya menduduki Ibu Kota. Sehingga, ia berharap simpul tersebut dapat selalu dijaga dengan baik.

"Gimana bisa bersama dalam perjalanan penuh tantangan, tapi hebatnya selalu muncul solusi baru yang perkuat kebangsaan kita," ungkap Anies.

"Kita dorong gimana persatuan ini hadir di tempat ini," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini