nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putri Ma'ruf Amin Bantah Pernyataan Tomi Patria soal Dinasti Atut-Airin di Tangsel

Hambali, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 16:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 25 338 2096381 putri-ma-ruf-amin-bantah-pernyataan-tomi-patria-soal-dinasti-atut-airin-di-tangsel-8KTQy4zHIK.jpg Siti Nur Azizah, putri KH Ma'ruf Amin, maju di Pilwalkot Tangsel 2020. (Foto : Okezone.com/Okezone)

TANGERANG SELATAN – Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang juga putri KH Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, membantah pernyataan Tomi Patria Edwardy yang menyebut keduanya memiliki kesamaan pandangan tentang trah dinasti Atut-Airin yang harus diakhiri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Hal itu disampaikan tim Siti Nur Azizah kepada Okezone. Dalam pernyatannya disebutkan pertemuan antara Siti Nur Azizah dengan Tomi Patria yang berlangsung Rabu 21 Agustus 2019 di kawasan Serpong, hanya silaturahmi biasa serta tidak membahas persoalan Dinasti Atut maupun Airin.

"Pernyataan tersebut tidak benar. Saya berada di sana waktu pertemuan, dan belum ada pembicaraan ke sana," kata Tim Pemenangan Siti Nur Azizah, Denny Charter, Minggu (25/8/2019).

Ia melanjutkan, pertemuan itu merupakan silaturahmi biasa, sebagaimana dilakukan pula terhadap calon dan tokoh-tokoh masyarakat Tangsel lainnya.

"Ibu menjalin silaturahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Pak Tomi. Mengenai isi pembicaraan sama sekali belum ada yang mengarah kepada dukung-mendukung Pilkada Tangsel, apalagi pernyataan bersama untuk mengalahkan dinasti Atut-Airin di Tangsel," tuturnya.

Bakal Calon Wali Kota Tangsel Tomi Patria Bertemu dengan Siti Nur Azizah (foto: Okezone.com/Hambali)

Menurut dia, pola perjuangan politik Siti Nur Azizah menuju perhelatan Pilkada Tangsel 2020 memiliki cara tersendiri, yaitu dengan tidak melakukan konfrontasi dengan pihak manapun. Dengan begitu, pernyataan bakal calon Tomi Patria soal dinasti Atut-Airin tidak benar sama sekali.

"Ibu tidak mau ada konfrontasi dengan siapapun. Kita ingin berpolitik positif tidak menebarkan permusuhan dengan siapa pun," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bakal calon Wali Kota Tomi Patria membeberkan kepada wartawan bahwa dia telah mengadakan pertemuan dengan bakal calon Siti Nur Azizah di kawasan Serpong.

"Kita bertemu, bersilaturahmi sambil berdiskusi, bertukar informasi. Pertemuannya santai saja, ringan. Kita sama-sama tahu keinginan masing-masing maju di Pilkada Kota Tangsel," tutur Tomi, beberapa hari lalu.

Diungkapkannya, dalam diskusi diperoleh banyak kesamaan pandangan terhadap kondisi umum Kota Tangsel. Pada intinya, baik dia maupun Siti Nur Azizah kompak berkeyakinan bahwa istilah dinasti harus segera diakhiri.

"Ada beberapa kesamaan, salah satunya beliau menyampaikan kepada saya, tidak menghendaki dinasti. Kalau bisa jangan dinasti, beliau ingin menghapus dinasti, itu pernyataan beliau," ucap Tomi.

Baca Juga : Singgung Trah Ratu Atut-Airin, Gerindra : Semua Calon Berpeluang di Pilkada Tangsel

Meski begitu, dia mempersilahkan jika ada kandidat yang ditampilkan trah Atut-Airin dalam Pilkada Tangsel nanti. Hanya saja, dipastikan upaya itu akan berhadap-hadapan dengan komitmen keduanya yang ingin mengganti tradisi lama dalam kepemimpinan politik di Tangsel.

"Karena kan saya akan jadi kandidat, sehingga pasti akan menantang dinasti itu. Kecuali saya bukan kandidat, pasti hanya mengikuti saja. Baik saya maupun beliau, punya keinginan bagaimana membangun Kota ini ke depan dan memajukan masyarakatnya," ujarnya.

Baca Juga : Tomi Patria-Siti Nur Azizah Siap Akhiri Dinasti Atut-Airin di Pilkada Tangsel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini