Pembunuh Bayaran Cekoki Ayah dan Anak Miras Sebelum Dibakar di Sukabumi

Achmad Fardiansyah , Okezone · Selasa 27 Agustus 2019 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 27 338 2097445 pembunuh-bayaran-cekoki-ayah-dan-anak-miras-sebelum-dibakar-di-sukabumi-3XGPdQppt1.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya masih melakukan pendalaman terkait kasus pembunuhan bapak dan anak, yakni Edi Chandra Purnama (54) dan Adi Pradana alias Dana yang ditemukan tewas di mobil yang terbakar di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Siagian mengatakan berdasarkan keterangan sementara pelaku membunuh dua korban yakni anak tiri Edi, KV dan istri korban, AK (35).

 Baca juga: Polisi Tangkap 2 Pembunuh Ayah dan Anak yang Jasadnya Dibakar

Untuk korban Edi, tewas setelah menenggak miras yang sudah dicampur racun oleh para pelaku.

"Lalu diberikan miras dan racun, namun hasil minuman ini belum tau hasilnya apa. Kemudian korban pingsan lalu dibekap dengan dipegang oleh dua orang tersangka ini (yang diamankan di Lampung)," kata Jerry kepada wartawan, Selasa (27/8/2019).

Setelah Edi meninggal dunia, AK kembali menyusun strategi untuk menghabisi anak kandung korban, Dana, agar aksinya berjalan mulus, anak tiri Edi, KV memancing Dana untuk ke rumah. Pada saat keluar rumah, Dana pun dicekokin miras, sehingga dirinya mengalami mabuk.

"Lalu kembali AK ini panggil anaknya. D untuk ke rumah lalu diajak minuman miras, setelah setengah sadar korban dibekap oleh handuk dengan dipegangi oleh kedua orang tersangka," bebernya.

 Baca juga: Polisi Telusuri Penyedia Jasa Eksekutor Pembunuhan Ayah dan Anak

Untuk diketahui, otak pelaku pembunuhan berencana ini duga adalah istrinya sendiri dan anak tirinya, KV. Sang istri memiliki peran merencanakan membunuh serta membakar sang suami dan Dana yang merupakan anak tiri AK. AK mengaku, dalam merencakan aksinya dirinya menyewa empat orang untuk menjadi eksekutor membunuh kedua korban.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini