nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Duga Pengantar Ayam di Depok Dibunuh Akibat Persaingan Bisnis

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 19:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 28 338 2097823 keluarga-duga-pengantar-ayam-di-depok-dibunuh-akibat-persaingan-bisnis-5NtpDxyOPU.jpg Hasbullah. (Foto: Istimewa)

DEPOK – Seorang pedagang ayam, Hasbullah tewas dengan luka sayatan di bagian leher serta wajah lebam. Kasus ini pun masih menjadi misteri, beragam dugaan motif pembunuhan muncul, salah satunya persaingan bisnis.

Menurut Suharyadi, salah seorang keluarga korban, kemungkinan Hasbullah dibunuh rekan bisnisnya. Dugaan itu karena selama ini korban mendapat kepercayaan bosnya sehingga diizinkan memegang uang setoran hasil penjualan ayam hidup jenis broiler.

"Kayaknya persaingan usaha, karena kan memang dia dipercaya sama bosnya untuk ngedrop ayam dan pegang (uang) setoran," kata Suharyadi di lokasi kejadian, Rabu (28/8/2019).

Dia menuturkan, selama bekerja korban kerap kali mengambil ayam di kawasan Sukabumi dan Bogor yang kemudian disalurkan ke para pedagang ayam kecil. "Dari hasil ngedrop ayam itu biasanya dia (korban) mengantongi uang untuk disetorkan ke bosnya," jelasnya.

Di tempat yang sama, Safrudin selaku ponakan korban mengungkapkan, setiap hari korban mulai bekerja Pukul 08.00 WIB dan pulang ke rumah Pukul 21.00 WIB. Sehari -hari dalam bekerja korban menggunakan truk untuk menyuplai ayam di wilayah Depok.

Foto: Ist

"Saya juga enggak taju meninggalnya kapan, korban tewas, motornya ada di Kali Krukut yang jaraknya jauh dari lokasi," ujar dia.

Menurut Safrudin, setiap hari korban kerap kali membawa uang setoran penjualan ayam senilai puluhan juta rupiah.

"Basanya korban bawa uang dari pedagang kecil Rp5 juta-15 juta per hari dan itu bisa 3 kali sehari dibawa ya nilainya bisa puluhan juta," ujarnya.

Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan, pihaknya sejauh ini masih terus mendalami kasus ini, termasuk motif pembunuhan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini