nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan Raya Cibodas-Rumpin Longsor Sepanjang 20 Meter

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 12:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 29 338 2098060 jalan-raya-cibodas-rumpin-longsor-sepanjang-20-meter-CDwZVYj9tp.jpg Jalan Raya Cibodas-Rumpin Longsor Sepanjang 20 Meter (foto: Okezone.com/Putra RA)

BOGOR - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Bogor membuat ruas Jalan Raya Cibodas tepatnya di Kampung Tegal Gede, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, longsor.

Warga sekitar, Ade Nasir (24) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat hujan lebat mengguyur wilayah Rumpin sekitar pukul 18.00 WIB pada Rabu 27 Agustus 2019 kemarin.

Baca Juga: 2 Rumah Rusak Akibat Longsor di Bogor, 7 Warga Terdampak 

"Kejadiannya kemarin sore, pas hujan besar," kata Ade, saat dihubungi Okezone, Kamis (29/8/2019).

Jalan Raya Cibodas-Rumpin Longsor Sepanjang 20 Meter (foto: Okezone.com/Putra RA)	 

Ade menambahkan, jalan tersebut sebelumnya memang sudah mengalami retak di bagian tengahnya sejak sebulan terakhir hingga akhirnya tergerus longsor dengan panjang kurang lebih 20 meter.

"Jalannya emang udah retak-retak, saya sering lewat situ kalau kerja. Mungkin karena hujan kemarin airnya masuk ke dalam jadinya longsor," ungkap Ade.

Sementara Sekretaris Camat Rumpin, Kurnia membenarkan adanya longsor di wilayahnya. Saat ini, pihak kecamatan sudah berkoordinasi dengan BPBD dan Pemkab Bogor terkait peristiwa tersebut.

"Iya benar, kejadiannya sore kemarin. Kita sudah koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk penanganan longsor itu," ucap Kurnia.

Baca Juga: Longsor Tambang Galian C di Pagaralam Sumsel, 2 Orang Tewas 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, untuk sementara mobil dan kendaraan besar dari arah Cibodas menuju Rumpin atau sebaliknya tidak bisa melintas di lokasi.

"Mobil atau kendaraan besar dialihkan sementara ke Jalan Dukuh Malang-Cikadu. Kalau motor masih bisa melintas tetapi tetap berhati-hati," tutur dia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini