Aulia Kesuma, Otak Pembunuhan Suami dan Anak Tiri Diperiksa di Polda Metro Jaya

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 29 Agustus 2019 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 29 338 2098266 aulia-kesuma-otak-pembunuhan-suami-dan-anak-tiri-diperiksa-di-polda-metro-jaya-E1GT15t6Cb.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

JAKARTA - Otak pembunuhan suami dan anak tiri di Sukabumi, Aulia Kesuma (45) dibawa dari Polres Sukabumi ke Polda Metro Jaya, pada Kamis (29/8/2019) sore.

Aulia tiba di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya sekira pukul 17.31 WIB. Saat turun dari kendaraan Aulia nampak dikawal ketat oleh petugas kepolisian.

Baca Juga: Kasus Aulia Kesuma, Istri Bunuh Suami dan Anak Tiri Dilimpahkan ke Polda Metro 

Aulia nampak mengenakan pakaian berwarna merah muda serta kerudung berwarna putih yang dibalut jaket hitam yang menutupi kepala.

Aulia Kesuma, Otak Pembunuhan Ibu dan Anak Tiri Tiba di Polda Metro Jaya (foto: Okezone.com/M Rizky)	 

Secara perlahan dia berjalan menuju gedung sembari dikawal ketat petugas untuk menjalani pemeriksaan. Tak ada kata yang terucap dari mulutnya, perempuan itu hanya menunduk dan terus berjalan.

Dalam kasus ini, Aulia Kesuma dan Kelvin ditetapkan sebagai otak pembuhuhan terhadap suaminya Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan anak tirinya M. Adi Pradana alias Dana (23) dengan cara menyewa pembunuh bayaran.

Polisi sendiri juga sudah menangkap eksekutor terhadap kedua korban tersebut mereka adalah Kusmawanto Agus dan Muhammad Nur Sahid yang di ringkus di Lampung pada Selasa 27 Agustus 2019 lalu.

Baca Juga: Upaya Istri Bunuh Suami dan Anak Tirinya, dari Santet hingga Sewa Pembunuh Bayaran 

Belakangan diketahui motif pembunuhan lantaran persoalan utang yang menjerat tersangka. Ia kemudian berencana ingin menguasai harta sang suami alhasil terlintas akal jahat dengan cara membunuh.

Dari pengembangan kasus ini, polisi juga masih memburu KA dan suaminya RO yang diduga ikut membantu Aulia dalam merancang kasus pembunuhan tersebut.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini