Dana Berencana Nikahi Kekasihnya Sebelum Dibunuh Aulia Kesuma

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 29 Agustus 2019 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 29 338 2098271 dana-sempat-berencana-nikahi-kekasihnya-sebelum-dibunuh-aulia-kesuma-tNmSgh4ruC.jpg M Adi Pradana alias Dana (23) tewas dibunuh ibu tirinya. (Foto : Instagram/@prvdana_)

JAKARTA – Mahasiswa Universitas Nasional (Unas) Jakarta, M Adi Pradana alias Dana (23) ditemukan tewas setelah dibunuh secara sadis pada Minggu, 25 Agustus 2019. Dana dibunuh secara terencana oleh ibu tirinya, Aulia Kesuma (35) dibantu Giovanni Kelvin yang disebut-sebut merupakan anak Aulia Kesuma.

Dana ditemukan tewas terpanggang di dalam sebuah mobil di daerah Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, bersama ayahnya, Edi Chandra Purnama alias Pupung (54). Dana dan Pupung dibunuh empat pembunuh bayaran yang disewa Aulia sebelum ‎jasadnya dibakar di Sukabumi, Jawa Barat.

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Dana sempat punya keinginan untuk menikahi pacarnya Elvira‎ Amanda. Rencana pernikahan tersebut pernah diungkapkan Dana kepada Elvira sebelum pemuda itu tewas dibunuh ibu tirinya.

Kepada Elvira, Dana pernah menceritakan sedang merintis usaha bersama teman-temannya. Kata Elvira, Dana akan berjuang menyisihkan uang untuk pernikahannya jika usahanya berjalan lancar.

"Dana lagi ngerintis usaha sama temen-temennya, minus project. Dia bilang 'Vir kalau nanti ada project gede dan hasilnya lumayan, aku bisa pelan pelan nabung, asli pengen banget cepat ngehalalin kamu'," kata Vira menirukan apa yang pernah diungkapkan Dana kepadanya, Kamis (29/8/2019).

Ungkapan Dana tersebut ditanggap‎i Elvira dengan menyatakan akan berusaha sama-sama untuk bisa hidup bersama. Tak hanya itu, Dana bahkan sempat berjanji akan menikahi Elvira di depan ibu kandung kekasihnya tersebut.

M Adi Pradana alias Dana (23) yang tewas dibunuh ibu tirinya (instagram @prvdana_

"Padahal baru empat bulan (pacaran-red). Bahkan dia (Dana-red) ngomong ke nyokap (ibu-red) gua masalah nikah sefrontal itu," ungkapnya.

Nahas, mimpi Elvira‎ untuk bisa hidup bersama dengan kekasihnya tersebut harus terkubur dalam-dalam. Belum sempat mewujudkan keinginannya, Dana sudah meregang nyawa terlebih dahulu usai dibunuh secara sadis.

Kepada Okezone, Elvira juga menceritakan sosok Dana, sang kekasih yang baru menjalani kisah cintanya selama empat bulan. ‎Menurut Elvira, Dana merupakan pemuda yang bertanggung jawab hingga memilki bakat luar biasa.

"Yang gua suka itu Dana orangnya tanggung jawab. Dan gua enggak pernah takut dia selingkuh. Karena dia bukan tipe cowok yang suka main cewe. Dia sayang banget sama papanya, sama gue, bahkan sama keluarga gue," ucapnya.

Elvira mengaku sangat kehilangan sosok Dana, orang yang selalu ditemuinya hampir setiap malam. Bahkan, kata Elvira, dia sudah pernah bertemu dengan ibu kandung Dana.

"Ibu kandungnya welcome banget. Bahkan, keluarga ibu kandungnya welcome banget," ceritanya.

Elvira sendiri sempat tidak menyangka bahwa Dana dibunuh dengan cara yang tragis. Bahkan, dia sempat menduga bahwa informasi yang diterimanya soal pembunuhan Dana hanya sebuah prank atau iseng.

Setelah benar-benar mendapat informasi yang valid bahwa Dana dibunuh, Elvira mengaku kaget. Elvira merasa sangat kehilangan Dana. Sebab, selama empat bulan menjalin kisah cinta, Dana selalu bersama-sama dengan dirinya.

"Pas gua tau Dana dibunuh, mau mati juga rasanya. Desperate banget. Bingung," ujarnya.

‎Sekadar informasi, Dana dan ayahnya, Egi Chandra Purnama (Pupung) dibunuh oleh Aulia Kesuma yang merupakan ‎ibu tiri Dana atau istri dari Pupung serta Giovanni Kelvin yang tak lain adalah kakak tiri Dana.

Awalnya, Aulia menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa Dana dan Pupung di daerah Jakarta. Kemudian, pembunuh yang disewa Aulia tersebut menculik serta menghabisi nyawa Dana dan Pupung dari rumahnya di daerah Lebak Bulus.

Ilustrasi mobil terbakar. (Shutterstock)

Setelah membunuh korban, mereka menyerahkan jasad Dana dan Pupung ke Aulia Kesuma. Selanjutnya, Aulia dibantu Kelvin membawa kedua jasad ke daerah Cidahu, Sukabumi.

Mobil yang berisi jasad Dana dan Pupung lalu dibakar oleh Kelvin berdasarkan perintah dari Aulia. Kelvin mengalami luka bakar akibat perbuatannya tersebut. Usai dibakar, keduanya langsung bertolak kembali ke Jakarta dan meninggalkan mobil berisi jasad yang terbakar tersebut.

Baca Juga : Feeling Tak Enak Kekasih Sebelum Dana Tewas Dibunuh Ibu Tiri

Saat ini pihak kepolisian telah mengamankan Aulia yang diduga sebagai otak pembunuhan Dana dan Pupung. Tak hanya itu, dua pembunuh bayaran yang disewa Aulia juga telah diringkus polisi di daerah Lampung. Sementara dua pembunuh bayaran lainnya tengah diburu polisi.

Baca Juga : Percakapan Terakhir Dana dengan Kekasihnya Sebelum Dibunuh dan Dibakar Ibu Tiri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini