nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bermodus Tanya Alamat, Pria Cabuli Bocah 10 Tahun di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 14:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 30 338 2098589 bermodus-tanya-alamat-pria-cabuli-bocah-10-tahun-di-bogor-dH6reHtwyX.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

BOGOR – Seorang anak perempuan berinisial GN (10), diduga menjadi korban pencabulan oleh orang tidak dikenal saat bermain dekat sekolahnya di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Informasi terhimpun, peristiwa tersebut bermula saat korban sedang bermain di dekat sekolahnya pada Rabu, 28 Agustus 2019. Ketika itu, korban dihampiri seorang pria tidak dikenal menggunakan sepeda motor berpura-pura menanyakan alamat kepadanya.

Kemudian, pelaku merayu korban untuk menunjukkan lokasi yang ditanya. Korban pun mau menunjukkan lokasi yang dimaksud. Namun, bukan ke alamat yang dituju, korban malah dibawa pelaku ke sebuah rumah kosong di kawasan Perumahan Bukit Golf Mansion dan dicabuli.

Setelah puas dengan aksinya, pelaku kemudian meninggalkan korban dan melarikan diri. Korban kemudian ditemukan petugas keamanan perumahan dalam kondisi yang kebingungan sambil menangis.

Ilustrasi (Shutterstock)

Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky, membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini, kasus pencabulan itu masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor.

"Kejadiannya benar. Pelaku diduga satu orang dengan modus bertanya alamat kepada korban yang sedang main. Hasil visum dalam waktu dekat akan keluar," kata Dicky, kepada waratawan, Jumat (30/8/2019).


Baca Juga : Cabuli Pacar yang Masih SMP hingga Hamil, Pemuda Ini Ditangkap

Dicky meminta video viral korban yang sempat beredar di media sosial ketika ditemukan petugas keamanan perumahan tidak disebarluaskan.

"Masyarakat kita imbau tidak menyebarkan video-video korban yang viral. Karena identitasnya terbuka akan berpengarus psikologis anak dan keluarga dan itu juga dilarang UU Perlindungan Anak," tuturnya.


Baca Juga : Cabuli 9 Anak, Pemuda di Mojokerto Dihukum Kebiri Kimia

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini