nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malam Ini, Pemprov DKI Gelar Acara Festival Muharram

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 08:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 31 338 2098892 malam-ini-pemprov-dki-gelar-acara-festival-muharram-XksbM1XggW.jpg Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (foto: Okezone)

JAKARTA - Menyambut Tahun Baru 1441 Hijriah, Pemprov DKI akan menggelar kegiatan Jakarta Muharram Festival di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Sabtu (31/8/2019) malam.

Kegiatan itu akan diisi dengan Pawai Obor yang akan diramaikan oleh sekitar 2.600 orang yang membawa obor dari titik awal Patung Kuda Arjuna Wihaha hingga Bundaran HI. Acara itu direncanakan akan berjalan pada pukul 19.00 WIB dan sampai di Bundaran HI sekitar pukul 19.30 WIB.

"Selain pawai obor dan beragam atraksi, ada pula tausiyah dan doa bersama yang akan dilakukan dalam momen pergantian tahun Hijriah tersebut," kata Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/8/2019).

Anak-Anak Ikuti Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah

Baca Juga: Ada Pawai Obor 1 Muharam, Pengendara Diminta Hindari Jalur Puncak Bogor Malam Ini!

Selain itu, kata dia, Jakarta Muharram Festival akan diiringi dengan Halal Culinary Festival yang berlokasi di dua titik utama, yaitu Jl. Kebon Kacang Raya dan Jl. Imam Bonjol. Melalui Halal Culinary Festival, masyarakat dari berbagai latar belakang dapat menikmati wisata kuliner bersama-sama pada suasana akhir pekan di Ibu kota.

"Jakarta Muharram Festival juga akan dihadiri oleh Duta Besar dari negara-negara sahabat termasuk negara-negara yang memiliki kota berstatus Sister City dengan DKI Jakarta," ujarnya.

Ia menuturkan, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah juga akan turut hadir dalam kegiatan yang dimeriahkan melalui tiga panggung hiburan di sekitar Bundaran HI itu.

"Berbagai grup band, antara lain Potret, Wali, Kotak, Koesplus Junior, Kanda Brothers, Jiung Band, dan Hijab Band, serta dimeriahkan oleh penyanyi dan artis nasional seperti Pasha, Opick, Wika Salim, dan Takaeda. Ustaz Maulana dan Ustaz Syamsuddin Noor juga dipastikan akan mengisi rangkaian momen akhir tahun 1440 Hijriah," katanya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini