nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Salat Isya Berjamaah di Jakarta Muharram Festival 2019

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 19:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 31 338 2099075 anies-salat-isya-berjamaah-di-jakarta-muharram-festival-2019-gQ1XKyT7JT.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Salat Isya berjamaah dengan masyarakat di Jakarta Muharram Festival 2019 (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA - Suara azan Isya terdengar dari toa panggung Jakarta Muharram Festival 2019 yang berada di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019). Seketika, aktivitas di panggung langsung berhenti.

Massa yang ada di sana langsung bergegas untuk berwudhu menggunakan air mineral botol dan bertayamum untuk melaksanakan salat berjamaah. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pun terlihat di lokasi.

Baca Juga: Masyarakat Mulai Padati Lokasi Acara Jakarta Muharram Festival

Orang nomor satu di Ibu Kota itu terlihat mengenakan baju muslim lengan panjang berwarna abu-abu yang dipadukan dengan celana bahan warna hitam. Tak ketinggalan peci warna senada melekat di kepalanya.

Tidak hanya jamaah laki-laki saja yang terlihat melakukan salat berjamaah, sejumlah kaum hawa juga terlihat ikut dalam barisan salat.

Jakarta Muharram Festival

Usai melakukan salat berjamaah, mereka melakukan salawat bersama-sama untuk membuat situasi semakin khusyuk. Mereka juga membacakan tahlil dan berzikir mendoakan agar Jakarta semakin baik di bawah kepemimpinan Anies.

Aparat kepolisian dan petugas Dishub DKI pun nampak terus berjaga-jaga agar situasi lalu lintas tetap berjalan lancar. Jalan di sana sudah dilakukan penutupan dari tadi sore. Tidak ada lagi motor dan mobil yang melintas di kawasan tersebut.

Baca Juga: Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Jakarta Muharram Festival

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini