Ribuan Warga Ramaikan Pawai Obor di Jakarta Muharram Festival

Fadel Prayoga, Okezone · Sabtu 31 Agustus 2019 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 31 338 2099079 ribuan-warga-ramaikan-pawai-obor-di-jakarta-muharram-festival-2ZPPYd0FLi.jpg Pawai Obor di Jakarta Muharram Festival (Foto: Fadel Prayoga)

JAKARTA - Ribuan warga Jakarta meramaikan pawai obor elektrik yang dimulai dari sekitaran Monumen Nasional (Monas) menuju ke Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Kegiatan itu merupakan rangkaian acara Jakarta Festival Muharam.

Warga yang datang berasal dari lima wilayah kota Jakarta dan Kepulauan Seribu. Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa tumpah ruah berada di lokasi. Mereka baris memanjang ke belakang sembari memegang obor elektrik.

Baca Juga: Anies Salat Isya Berjamaah di Jakarta Muharram Festival 2019

Lantunan ayat suci terdengar dari mulut masing-masing peserta. Sejumlah pria dan wanita yang ada di dalam pawai itu secara berulang membacakan salawat untuk membangkitkan semangat para peserta. Nyanyian selawat diiringi tabuh gendang yang dibawa oleh sebagian peserta.

Pawai Obor

Salah satu perwakilan warga Jakarta Utara, Okto mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas adanya kegiatan perayaan pergantian tahun hijriah ini yang baru sekali terselenggara di era Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

"Alhamdulillah mereka antusias ikut pawai obor. Saya harap ini bisa terulang di tahun berikutnya," kata Okto, Sabtu (31/8/2019).

Okto menjelaskan, para peserta mayoritas adalah anak-anak peserta di Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan remaja karang Taruna.

"Mereka adalah putra-putri yang biasa meramaikan masjid di lingkungan sekitar," katanya.

Baca Juga: Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Jakarta Muharram Festival

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini