nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Periksa Pemilik Anjing yang Serang Pembantu hingga Tewas di Jaktim

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 10:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 03 338 2099971 polisi-periksa-pemilik-anjing-yang-serang-pembantu-hingga-tewas-di-jaktim-R0CgFgqbRH.jpg Ilustrasi (Foto Cesarsway)

JAKARTA – Polisi memanggil pemilik anjing yang menyerang pembantu rumah tangga, Yayan (35) hingga tewas di Jalan Langgar, Cipayung, Jakarta Timur, untuk diperiksa. Penyidik ingin tahu ada tidak unsur kelalaian dalam peristiwa tersebut.

"Kalau pemiliknya lidik. Penyelidik sudah panggil," kata Kapolsek Cipayung, Kompol Abdul Rasyid saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Pemilik anjing tersebut merupakan majikan Yayan. Dia dilaporkan sempat menolong Yayan saat diserang anjing, namun takdir berkata lain. Yayan yang merupakan perempuan asal Cianjur, Jawa Barat, meninggal dunia.Ilustrasi

Polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Penyidik ingin mengautopsi jenazah Yayan untuk kebutuhan penyelidikan, namun suami dan keluarga korban menolaknya.

Baca juga: Pembantu Rumah Tangga Tewas Diserang Anjing Majikannya di Jaktim

"Suami dan keluarga istri engga mau diautopsi, makanya kami dari penyidik harus bikin pernyataan dari suaminya, dua anaknya dan keluarga istrinya itu. Dari rumah sakit juga minta itu," ujar dia.

Jenazah Yayan dimakamkan di Cianjur. Keluarga Yayan sudah mengikhlaskan kepergian almarhumah sehingga enggan jenazah diautopsi. “Suaminya korban ya bilang udah ajal, menerima,” kata Rasyid.

Yayan diserang oleh anjing majikan, pada Jumat 30 Agustus 2019. Anjing itu awalnya dikurung dalam kandang, kemudian dilepas. Celakanya begitu dilepas, anjing malah menyerang Yayan. Dia mengalami luka di leher, punggung dan dada.

Korban langsung dibawa ke rumah sakit, tapi nyawanya tak terolong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini