nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria di Depok Nekat Bakar Diri Usai Bercerai dengan Istri

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 15:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 03 338 2100120 pria-di-depok-nekat-bakar-diri-usai-bercerai-dengan-istri-shFV8T1dIa.jpg ilustrasi (Shutterstock)

DEPOK – Aksi dilakukan Yunus Saputra (53) sungguh nekat. Warga Kampung Tipar, RT 01 RW 06, Mekarsari, Cimanggis, Depok, Jawa Barat itu membakar dirinya sendiri diduga karena depresi akibat sakit stroke dan baru cerai dengan istrinya.

Bertuntung, upaya percobaan bunuh diri itu digagalkan oleh warga. Mereka langsung memadam api yang mulai membakar tubuh Yunus Saputra. Pria itu kemudian dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka bakar.

“Ada warga bernama Yunus Saputra membakar dirinya sendiri," kata

Kanit Reskrim Polsek Cimanggis, AKP Eman Sulaiman saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (3/9/2019).

Kejadian itu terjadi, pada Senin 2 Sempember 2019. Yunus diduga depresi karena ditinggal istrinya sementara kondisinya lagi sakit stroke. Sebelum membakar diri, Yunus meminta tetangganya membeli bensin.

“Dibeli korban dari salah satu pom bensin dengan menyuruh salah satu tetangga," ujar Eman.Ilustrasi

Begitu dia membakar diri, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan menyiram air dan memukulkan daun ke tubuh korban. Nyawa Yunus terselamatkan, tapi sekujur tubuh luka bakar.

"Korban selamat dan di bawa ke rumah sakit," ucap Eman.

Korban sempat dirawat di Rumah Sakit Pasar Rebo Jakarta Timur. Karena kondisinya parah, dia kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan.

"Luka bakar 80 persen di seluruh tubuh,” katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini