nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aulia Terinspirasi Sinetron hingga Tega Habisi Nyawa Suami & Anak Tirinya

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 22:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 03 338 2100334 aulia-terinspirasi-sinetron-hingga-tega-habisi-nyawa-suami-anak-tirinya-KkXcaCo6lx.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tersangka kasus pembunuhan, Aulia Kesuma mengaku mendapat inspirasi dari sinetron saat membunuh dan membakar suaminya Edi Chandra Purnama alias Pupung dan anak tirinya Adi Pradana alias Dana.

Aulia menyatakan, inspirasi dari sinetron itu diterapkan dalam hal menghilangkan jejak kejahatan dengan cara membakar kedua korban dalam mobil. Sebetulnya, Aulia juga ingin mendorong mobil ke jurang setelah dibakar. Namun, hal itu urung terlaksana.

"Mungkin karena kebanyakan nonton sinetron atau bagaimana. Jadi kita nyalakan api kecil, setelah itu mobilnya kita dorong ke jurang," kata Aulia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Selain itu, Aulia juga tidak sempat mendorong mobil ke jurang lantaran keponakannya bernama Giovani Kelvin tangannya terbakar saat membakar mobil berisi jasad suami dan anak tirinya itu.

Aulia Kesuma

"Kami tidak berpikir sampai meledak, Kelvin juga kena luka bakar. Karena dia menyalakan dari dalam bukan dari luar, makanya Kelvin ikut kebakar gitu," tuturnya.

Ia mengaku telah menyiapkan skenario lain saat hendak membunuh suami dan anak tirinya. Awalnya ia hendak membakar jasad kedua korban di rumah kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Namun, setelah dipikir-pikir, Aulia urungkan niat itu. Dia tidak mau rumah suaminya itu ikut terbakar. Mengingat, rumah itu akan dijadikan jaminan sebagai pembayar utang yang menjadi motif di balik pembunuhan keji ini.

"Maksudnya tadinya saya punya rencana untuk menghilangkan jejak itu seolah-olah Pak Edi sama Dana itu mau pergi dari garasi, jadi saya tidak pernah terbesit untuk membakar satu rumah tapi garasi yang ada mobilnya," kata dia.

"Jadi, seolah-olah Pak Edi itu mau keluar rumah sama Dana tapi tidak tahu kalau tangki Calya, tangki Calya itu kan gampang bocor dan menyalakan rokok setelah itu terbakar dan saya tahu persis begitu garasi kebakar otomatis pemadam akan segara datang," ujarnya menambahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini