nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Bocah Modus Tanya Alamat di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 10:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 04 338 2100450 polisi-tangkap-pelaku-pencabulan-bocah-modus-tanya-alamat-di-bogor-uh7QPCAGwV.jpg Kapolres Bogor AKBP AM Dicky memperlihatkan barang bukti kasus pencabulan bocah (Putra/Okezone)

BOGOR - Pelaku pencabulan bocah 10 tahun dengan modus tanya alamat di kawasan Bukit Golf Regency, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa 28 Agustus 2019, dibekuk polisi. Pelaku diketahui berinisial RN (17).

"Dia ditangkap di Bekasi Selasa (3 September) kemarin," kata Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky kepada wartawan, Rabu (4/9/2019).

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku yang diduga mengalami kelainan seksual itu sengaja mencari target anak-anak untuk dicabuli. Hingga akhirnya, RN bertemu dengan korban yang saat itu sedang bermain lalu berpura-pura menanyakan alamat kepadanya.

 Ilustrasi

"Pelaku dan korban tidak saling mengenal, dia nyari korban acak. Akhirnya ketemu dengan korban yang sedang main di dekat sekolahnya, pura-pura nanya alamat dan minta diantar naik motor," ujar Dicky.

Tanpa curiga, korban pun ikut dengan pelaku naik sepeda motor. Namun, pelaku membawa korban ke sebuah rumah kosong di kawasan Bukit Golf Regency, Kecamatan Gunung Putri dan dicabuli.

Baca juga: Bermodus Tanya Alamat, Pria Cabuli Bocah 10 Tahun di Bogor

"Korban diancam akan dibunuh jika tidak nurut. Setelah dicabuli, korban ditinggal di dalam rumah kosong dan ditemukan warga," papar Dicky.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa sepeda motor milik pelaku dan pakaian korban yang dikenakan saat kejadian. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 81 dan 82 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Hukumannya di atas lima tahun penjara. Kita lakukan pendampingan khusus terhadap korban dan pelaku karena sama-sama di bawah umur," tandasnya.

Sebagaimana diketahui seorang bocah 10 tahun dicabuli ) menjadi korban pencabulan oleh pria tidak dikenal di sebuah rumah kosong di kawasan Bukit Golf Regency, Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Rabu 28 Agustus 2019 lalu.

Adapun modus yang digunakan pelaku yakni berpura-pura menanyakan alamat kepada korban dan meminta diantar. Namun, korban dibawa ke rumah kosong kemudian dicabuli dan ditinggal oleh pelaku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini