nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Revitalisasi Trotoar, Anies Harap Warga Jakarta Gunakan Transportasi Umum

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 12:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 04 338 2100487 revitalisasi-trotoar-anies-harap-warga-jakarta-gunakan-transportasi-umum-yY310XT86K.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Okezone/Sarah)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap revitalisasi trotoar yang tengah dikerjakan di sejumlah wilayah akan membuat masyarakatnya lebih banyak lagi untuk menggunakan transportasi umum.

Hal tersebut dikarenakan revitalisasi trotoar di 31 ruas jalan di Jakarta nantinya akan terintegrasi oleh transportasi umum yang dapat menjangkau tujuan dari para penggunanya.

"Supaya lebih banyak naik transportasi umum, kitanya harus perbaiki kualitas transportasinya," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

Oleh sebab itu, mantan Menteri Pendidikan dan Budaya ini pun menyebutkan kalau terjadi penambahan rute Transjakarta sebanyak 100 agar bisa menjangkau lebih luas cakupan tujuan perjalanan.

Ilustrasi

"Kenyamanan dalam menggunakan transportasi umum, karena itu sekarang sebagian angkutan mikro sudah ber-AC, angkutan menengah sudah mulai terintegrasi dengan Jaklingko," paparnya.

"Mereka pun akan menggunakan standar pelayanan minimal yang sama seperti Transjakarta. Lalu keterjangkauan, secara harga terjangkau, tiket yang digunakan bisa untuk berbagai rute," tambahnya.

Lebih lanjut, Anies Baswedan pun mengungkapkan kalau semua revitalisasi trotoar masih memerlukan waktu yang cukup lama. Namun, untuk wilayah Sudirman, Kuningan dan Kasablanka ditargetkan akan selesai pasa akhir tahun ini.

"Antara Sudirman dan Kuningan, Casablanca itu akhir tahun ini selesai, tapi yang lainnya masih banyak karena prosesnya, tidak mungkin dengan jumlah jalan sebanyak Jakarta selesai di tahun 2019. Tapi yang tiga tadi selesai 2019," tutup Anies.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini