nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fraksi Golkar DPRD DKI Buka Posko Pengaduan Warga

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 16:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 04 338 2100648 fraksi-golkar-dprd-dki-buka-posko-pengaduan-warga-2FxQx5kzUH.jpg Ketua Fraksi Golkar DKI Basri Baco jumpa pers (Foto: Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD DKI Basri Baco menyatakan akan membuka posko pengaduan di ruang fraksi untuk menampung keluhan, dan juga aspirasi dari warga Jakarta.

Posko pengaduan tersebut nantinya akan dibuka dari Senin hingga Rabu. Setiap harinya, posko pengaduan beroperasi pada pukul 08.00-10.00 WIB, dan juga 14.00-16.00 WIB.

"Kenapa Kamis, Jumat dan Sabtu tidak? Takutnya nanti kunjungan kerja, ada tugas tugas lain, dan takutnya kita juga ke dapil (daerah pemilihan), urusan dengan masyarakat dan konstituen," ujar Basri saat ditemui di ruang Fraksi Golkar DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

Baca Juga: Anggota DPRD DKI Usul Pengadaan Tenaga Ahli 

DPRD DKI

Dua orang anggota fraksi akan ditugaskan untuk berjaga di posko setiap hari. Tiap anggota yang bertugas dipastikan tak hanya melayani warga dari daerah pemilihannya saja.

"Ketika penugasan piket tersebut maka setiap anggota yang bertugas wajib menerima semua aspirasi dari dapil mana pun. Jadi, tidak di kotak-kotakan," paparnya.

Pengaduan masyarakat nantinya akan dikumpulkan dan dibawa ke rapat fraksi untuk dibahas. Setelahnya, akan dibawa kembali ke rapat DPRD untuk selanjutnya dibawa ke pihak terkait.

"Kita bawa ke rapat internal fraksi untuk kita carikan solusinya, tentunya nanti akan komunikasi dengan dinas dan lain-lain," ujar Basri.

Baca Juga: Anak Zulhas Siap Kerja Keras Jika Terpilih Jadi Wakil Ketua Fraksi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini