nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Tawuran, Gas Air Mata Masuk ke Stasiun Manggarai

Edi Hidayat, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 18:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 04 338 2100687 ada-tawuran-perjalanan-krl-menjelang-masuk-stasiun-manggarai-terganggu-IiS5yAL1Jz.jpg Ilustrasi KRL (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aksi tawuran warga kembali pecah di kawasan Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Akibatnya, perjalanan kereta arah Stasiun Manggarai dan sebaliknya terganggu.

VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba mengatakan PT KCI memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL akibat adanya tawuran antar warga yang terjadi sejak pukul 16.39 WIB menjelang masuk Stasiun Manggarai dari arah Sudirman.

"Untuk alasan keselamatan, perjalanan KRL dari arah Sudirman maupun Cikini tertahan karena banyaknya kerumunan warga di lokasi tersebut. Namun demikian, petugas keamanan gabungan PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI sudah berada di lokasi untuk mengamankan kondisi sekitar," kata Anne dalam keterangan persnya yang diterima Okezone, Rabu (4/9/2019).

Baca Juga: Tawuran Maut Antar-Pelajar di Depok Diawali Kesepakatan via WA

alam kesempatan itu, PT KCI menghimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan serta utamakan keamanan dan keselamatan selama perjalanan.

Peristiwa itu juga direkam kamera handphone warga yang menjadi penumpang kereta. Menurutnya, ada gas air mata yang terlempar ke stasiun.

"Ada warga tawuran masuk ke dalam stasiun Manggarai men, gas air mata sampe kena kita semua yg ada di dalam stasiun," tulis akun @IieIswayuli dalam keterangan video yang diunggah ke twitter.

Lebih lanjut, pemilik akun itu juga mengaku sudah diminta pihak petugas untuk segera menjauh dari kawasan lokasi tawuran.

"Tadi petugasnya jagain kita sih dan nyuruh kita menjauh dengan jalan ke arah jatinegara, tapi gas air mata berasa bgt," tulisnya lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini