nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KRL Kena Lemparan Benda hingga Keluarkan Percikan Api di Manggarai

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 18:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 04 338 2100697 krl-kena-lemparan-benda-hingga-keluarkan-percikan-api-di-manggarai-ZUBERWowML.jpg KRL (Foto: Okezone)

JAKARTA – Kereta Rel Listrik (KRL) commuter line sempat terkena lemparan benda asing oleh pelaku tawuran di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Bahkan, hingga membuat KRL mengeluarkan percikan api, karena benda yang dilempar mengenai power suplai kompresor.

“Saat tawuran berlangsung, terdapat rangkaian kereta yang terpaksa berhenti dekat dengan lokasi tawuran, sehingga KRL terkena lemparan benda asing di bagian power suplai kompresor yang bertegangan tinggi sehingga menimbulkan percikan api,” ujar VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba kepada Okezone, Rabu (4/9/2019).

Baca Juga: Tawuran Mereda, Perjalanan KRL ke Stasiun Manggarai Berangsur Normal

Anne pun menepis informasi yang berseliweran di media sosial yang menyebutkan perjalanan KRL terganggu karena adanya gangguan teknis KRL. “Kami dapat sampaikan bahwa hal tersebut tidak benar,” tegasnya.

Anne menambahkan, ketika benda asing tersebut mengenai bagian power suplai kompresor, petugas pun sigap untuk melakukan pemadaman. “Namun, kereta tersebut telah melanjutkan perjalanan ke Dipo Bukit Duri untuk pemeriksaan teknis,” tuturnya.

KRL

Adapun dampak dari peristiwa terdapat kepadatan pengguna di sejumlah stasiun. Untuk itu, PT KCI mengimbau seluruh pengguna jasa untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan selama menggunakan KRL dengan tidak berdesakan saat naik maupun turun kereta.

“Pengguna juga kami minta untuk selalu mendengarkan arahan dan informasi dari petugas terkait kondisi perjalanan KRL,” katanya.

Baca Juga: Ada Tawuran Warga, Perjalanan KRL ke Stasiun Manggarai Terganggu

Gangguan KRL terjadi sekira pukul 16.39 WIB. Namun, sekarang tawuran mereda dan perjalanan KRL menuju Stasiun Manggarai berangsur normal.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini