nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Aulia Kesuma Bunuh Suami dan Anak Tirinya

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 12:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 05 338 2100939 polisi-gelar-rekonstruksi-kasus-aulia-kesuma-bunuh-suami-dan-anak-tirinya-FFKP55pGLC.jpg Kombes Argo Yuwono.

JAKARTA - Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi perkara pembunuhan berencana yang dilakukan Aulia Kesuma terhadap suaminya, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan anaknya M. Adi Pradana alias Dana (23), Kamis (5/9/2019).

"Iya benar. Rencananya hari ini akan dilakukan giat rekonstruksi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan.

Rencananya reka ulang akan dilaksanakan Pukul 13.00 WIB di dua lokasi berbeda. Lokasi pertama di Apartemen di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Kemudian di kediamanan korban di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Adapun dalam kasus ini polisi telah menangkap Aulia Kesuma dan Kelvin, keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Aulia saat tiba di kantor polisi.

Aulia saat tiba di kantor polisi

Selain itu polisi juga telah menangkap dua dari empat pembunuh bayaran yang disewa Aulia untuk menghabisi suami dan anak tirinya, yakni Kusmawanto Agus dan Muhammad Nur Sahid di Lampung pada Selasa 27 Agustus 2019.

Aulia mengungkapkan motifnya membunuh lantaran terlilit utang di bank. Sang suami disebutnya tidak mau membantunya untuk membayar utang tersebut, hingga timbullah niat keji berujung pembunuhan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini