Polisi Todongkan Pistol ke Warga Tangerang

Isty Maulidya, Okezone · Jum'at 06 September 2019 02:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 06 338 2101277 polisi-todongkan-pistol-ke-warga-tangerang-xJUA4GsPxT.jpg ilustrasi

TANGERANG - Kapolres Metro Tangerang Kota telah memastikan pria yang terekam kamera pengawas saat menodongkan pistol ke salah seorang warga adalah anggota aktif di Mapolres Metro Tangerang Kota.

Sebelumnya diketahui aksi Brigadir A yang menodongkan pistol ke rumah salah seorang warga di Tangerang terekam dalam kamera pengawas. Video tersebut kemudian menyebar di media sosial dan mendapat kecaman dari warganet.

Video tersebut menunjukan seorang pria yang mengaku anggota kepolisian mendatangi sebuah rumah. Pria tersebut kemudian meminta pemilik rumah untuk keluar rumah dan berteriak bahwa dia merasa terganggu dengan kegiatan renovasi rumah tersebut.

Ilustrasi

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan bahwa pria tersebut adalah Brigadir A dan bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Saat Brigadir A tengah menjalani pemeriksaan oleh Provos terkait tindakannya menodongkan pistol kepada warga.

"Pria yang ada di video itu yang menodongkan pistol, adalah benar anggota kami. Sudah kami jemput dan sekarang sedang ditahan untuk diperiksa lebih lanjut," jelasnya saat dikonfirmasi pada Kamis, 5 September 2019.

Baca Juga : Perekam Video Mesum di Angkot Terancam 6 Tahun Penjara

Abdul Rachim juga menjelaskan Brigadir A telah menyalahi kode etik kepolisian dan akan diberikan sanksi sesuai hasil pemeriksaan dengan mengikuti aturan Kepolisian RI.

"Kita periksa dulu dan lihat hasil pemeriksaannya. Baru dapat ditentukan sanksinya," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini