Polisi Penodong Pistol ke Warga Tangerang Diperiksa Provos

Isty Maulidya, Okezone · Jum'at 06 September 2019 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 06 338 2101475 polisi-penodong-pistol-ke-warga-tangerang-diperiksa-provos-9mLNOjxQyl.jpg Kapolres Metro Tangerang Kompol Abdul Karim menyambangi rumah keluarga yang diancam akan ditembak oknum polisi. (Foto : Okezone.com/Isty Maulidya)

TANGERANG – Kasus oknum polisi anggota Mapolres Metro Tangerang Kota yang menodongkan pistol ke tetangganya berakhir damai. Kedua pihak sudah menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan. Meski begitu, Polres Metro Tangerang akan tetap memproses Brigadir A yang telah melanggar kode etik kepolisian.

"Kasus ini sudah selesai. Kedua belah pihak sudah berdamai. Ibu Sen Lin juga sudah memaafkan anggota kami. Tapi, akan tetap diproses," ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim saat dihubungi, Jumat (6/9/2019).

Abdul Rachim menerangkan, saat ini Brigadir A masih ditahan Provost untuk dimintai keterangan dan untuk memastikan sanksi apa yang akan diberikan. Penahanan tersebut akan berlangsung selama 21 hari ke depan, sekaligus untuk menentukan sanksi yang akan diberikan kepada Brigadir A.

"Orangnya masih ada di Provos, sudah diperiksa juga. Untuk sanksi, kami belum bisa memastikan karena masih akan ditahan selama 21 hari," ucap Abdul Rachim.

Kapolres Metro Tangerang Kompol Abdul Karim Menyambangi Rumah Keluarga yang Diancam Akan Ditembak Oknum Polisi (Foto : Okezone.com/Isty Maulidya)

Meskipun belum dapat memastikan sanksi terhadap Brigadir A, Abdul Rachim menjelaskan hukuman paling berat yang akan diterima Brigadir A adalah berupa pencopotan jabatan.

Sementara itu dihubungi terpisah, Tomi selaku pihak keluarga dari warga yang ditodongkan pistol mengatakan, saat ini sudah tidak ada yang perlu dipermasalahkan lagi. Itu karena semuanya sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Pokoknya semuanya sudah selesai. Sudah tidak ada masalah lagi. Dari kami sudah memaafkan, untuk selanjutnya itu jadi urusan Polres," ujar Tomi.


Baca Juga : Polisi Todongkan Pistol ke Warga Tangerang

Sebelumnya, seorang pria yang mengaku anggota kepolisian terekam kamera pengawas menodongkan pistol di rumah salah seorang warga. Pria tersebut merasa terganggu dengan aktivitas renovasi di rumah tersebut. Peristiwa itu Perumahan Duta Asri Jatiuwung 3, Tangerang.


Baca Juga : Viral Polisi Todongkan Pistol, Kapolres Tangerang Minta Maaf

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini