nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Tukang Palak di Tanah Abang, Satpol PP Tambah Jumlah Personel

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 18:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 06 338 2101561 ada-tukang-palak-di-tanah-abang-satpol-pp-tambah-jumlah-personel-J32oolppQ0.jpg Preman yang suka memalak warga di Pasar Tanah Abang ditangkap. (Foto : Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

JAKARTA – Satpol PP DKI Jakarta akan menempatkan personel tambahan di sekitaran kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal itu untuk mengantisipasi kedatangan para juru parkir liar yang beroperasi di sana.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, mengatakan pihaknya mengeluarkan kebijakan untuk menambah personel yang bertugas di kawasan pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara tersebut. Kata dia, sebelumnya 100 anggota yang berjaga, kini ditambah menjadi 50 orang.

"Personel yang kita tempatkan di sana kan 150. Sebelumnya, lebih kurang yang ada di situ ada 100," kata Arifin kepada wartawan, Jumat (6/9/2019).

Ia mengaku telah membuat peta yang menjadi titik-titik persebaran keberadaan para juru parkir liar. Sehingga, diharapkan tak akan ada lagi kejadian pemalakan di sana.

Polsek Tanah Abang rilis penangkapan preman yang memalak warga di Pasar Tanah Abang. (Foto : Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

"Penempatan personel di beberapa titik yang memang dianggap rawan untuk membantu warga, seperti di sekitar pasar, stasiun," ujarnya.

Mantan Wakil Wali Kota Jakarta Selatan itu menyatakan, bakal terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Itu karena perilaku pemalakan tersebut masuk ke ranah pidana, sehingga sudah menjadi kewenangan polisi.

"Kalau pemalakan kan sudah kriminal. Kalau sudah kriminal kan polisi urusannya," kata dia.

Sebelumnya, Satuan Reserse Mobile (Resmob) Polsek Metro Tanah Abang meringkus dua preman jalanan berinisial S (20) dan N (39). Kedua preman itu diamankan di kawasan Pasar Tanah Abang karena dilaporkan kerap melakukan pemalakan.


Baca Juga : Polisi Ringkus Kawanan Tukang Palak Sopir di Pasar Tanah Abang

"Kami melakukan penindakan atas laporan masyarakat. Keduanya adalah S dan N," kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono, hari ini.

Setelah melakukan pengembangan, polisi menangkap dua orang lainnya, yaitu T dan MI. Ia mengungkapkan, para preman bersama gerombolannya selalu melancarkan aksi di Pintu Keluar Blok F Pasar Tanah Abang.


Baca Juga : Kawanan Tukang Palak di Pasar Tanah Abang Terancam 9 Tahun Penjara

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini