nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap 3 Orang yang Bantu Aulia Kesuma Rencanakan Pembunuhan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 18:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 06 338 2101570 polisi-tangkap-3-orang-yang-bantu-aulia-kesuma-rencanakan-pembunuhan-89Omlwdjis.jpg Tiga DPO ditangkap karena bantu Aulia Kesuma rencanakan pembunuhan terhadap suami dan anak tirinya. (Ist)

JAKARTA – Polisi menangkap eksekutor pembunuhan berencana ayah dan anak yakni Karsini alias Tini (43), RD alias Rodi (36), dan AP alias Supriayanto alias Alpat (20). Ketiganya terlibat membantu Aulia Kesuma dalam rencana pembunuhan terhadap Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili dan anak tirinya M Adi Pradana alias Dan.

Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, penangkapan ketiganya dilakukan di Sumatera Selatan. Mereka ditangkap di sebuah gubuk kebun kopi pada Kamis (5/9/2019).

"Tersangka yang diamankan bernama Rodi, Karsini alias Tini dan Supriyanto alias Alpat ditangkap di Kebun Kopi di Gunung Bukit Barisan, OKU Selatan, Sumatera Selatan," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (6/9/2019).

Rekonstruksi Aulia Kesuma bunuh suami dan anak tirinya. (Foto : Dok Okezone.com/M Rizky)

Ia menjelaskan, Tini merupakan mantan asisten rumah tangga dari Aulia Kesuma. Sementara Rodi merupakan suami dari Tini. "Mereka bertiga yang ikut dalam merencanakan pembunuhan," bebernya.

Sementara itu, Direktur Reserse Krimiminal Umum Polda Metro Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto menyebut, ketiganya kabur ke wilayah Sumatera Selatan. Ketiganya sengaja bersembunyi di kopi gubuk milik keluarga Rodi yang dikelilingi jebun kopi.

"Dia bersembunyi di salah satu gubuk. Jalannya 2 jam kalau jalan kaki dari jalan besar. Tim kemudian menangkap 3 pelaku diperkebunan kopi di OKU tepatnya di rumah orangtua Rodi di tengah-tengah kebun kopi," tuturnya.


Baca Juga : Fakta Rekonstruksi Aulia Kesuma Bunuh Suami dan Anaknya

Diketahui, Aulia Kesuma dalang pembunuhan terhadap Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili dan anak tirinya M Adi Pradana alias Dana sudah ditangkap terlebih dahulu. Selain Aulia, polisi menangkap anak Aulia, Kelvin, karena sudah membantu perencanaan pembunuhan. Polisi juga telah menangkap dua eksekutor pembunuhan suami dan anak tiri Aulia Kesuma, Kusmawanto Agus dan Muhammad Nur Sahid di Lampung pada Selasa, 27 Agustus 2019.


Baca Juga : Dua Pembunuh Bayaran yang Disewa Aulia Kesuma untuk Habisi Suaminya Ditangkap

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini