nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Penyelamatan Balita Terjepit Saluran Air di Kolam Renang Depok Berlangsung Dramatis

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 21:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 07 338 2101969 aksi-penyelamatan-balita-terjepit-saluran-air-di-kolam-renang-depok-berlangsung-dramatis-cTOO7bA46d.jpg Tangan Kanan Balita Terjepit di Saluran Pembuangan Kolam Renang di Depo (foto: Ist)

DEPOK - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok melakukan penyelamatan terhadap seorang balita laki-laki berusia 2,5 tahun, lantaran tangan kanannya terjepit di saluran pembuangan air di kolam renang perumahan Gema Pesona, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi, Pada Jumat 6 September 2019 kemarin.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan aksiĀ  menyelamatkan tangan balita itu berlangsung dramatis. Petugas berjibaku hampir selam 3 jam dengan menerjunkan 11 anggota.

"Memang kemarin itu ada balita yang tangannya masuk ke dalam saluran pembuangan air kolam berenang. Kami lakukan penyelamatan dari pukul 14 sampai 16.50 WIB, dengan 11 anggota," kata Gandara saat dihubungi wartawan, Sabtu (7/9/2019).

Dia menuturkan saat itu balita tengah berenang bersama orang tuanya dan sang balita digendong, saat berjalan di dinding kolam ternyata balita itu memasukkan tangannya sehingga terjepit.

"Anaknya masukin ke pipa jadi terjebak tapi sudah bisa kami tangani hanya bengkak sedikit saja," ucapnya.

Menurut Gandara, petugas kesulitan melakukan penyelamatan balita tersebut, karena pipa pembuangan air kolam renang tertanam dalam beton dan ada diantara di tangga kolam.

"Tim harus memotong dahulu tangga kolam renang dan dinding kolam renang yang terlalu tebal," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini