nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konser Akbar di Monas, Jakarta Diharapkan Jadi Kota Musik Bertaraf Internasional

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 08 September 2019 21:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 08 338 2102210 konser-akbar-di-monas-jakarta-diharapkan-jadi-kota-musik-bertaraf-internasional-fyHzncgrEq.jpg Foto: Okezone.com/Fardi

JAKARTA - Pendiri JSO dan JOS, Dr. Stephen Tong berharap konser musik klasik di Monas membuat Jakarta menjadi kota musik dan budaya bertaraf internasional.

Stephen Tong mengatakan didalam dunia musik tidak memandang agama, suku, dan ras seseorang, semuanya masyarakat sama rata adanya sebab musik adalah bahasa universal.

"Senyum adalah bahasa paling internasional, tak ada orang senyum jadi lebih jelek, tapi lebih ganteng dan ayu. Manusia satu-satunya makhluk yang bisa bermusik dan musik adalah bahasa internasional pula," ucapnya disela-sela konser Akbar Monas 2019, Minggu (8/9/2019).

Foto: Okezone/Fardi

Oleh sebab itu, digelaran konser musik klasik ini, agar semua orang, khususnya warga Jakarta ini bisa mendengar suara langsung alat musik dan suara langsung dari manusia. maka dari itu. Pihaknya menginisiasi agar gelaran musik klasik ini akan dilakukan secara rutin.

Baca Juga: Konser Musik Klasik Akbar di Monas Dihadiri 13.100 Orang

"Sejak dahulu mestinya ada konser ini, tapi belum ada-ada yang mengadakan. Saya tunggu-tunggu tak ada, makanya saya bilang mari adakan. Lalu, kita terus adakan di tahun-tahun berikut juga," ungkapnya.

Stephen menambahkan dengan konser musik klasik terbuka yang diselenggarakan pertama kali di Indonesia ini agar masyarakat Indonesia diharapkan bisa terbiasa dengan seni murni.

"Jadi, mulai hari ini Jakarta harus menjadi kota musik dan kota budaya yang bertaraf internasional," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini