nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Sebut Konser Musik Klasik Membuat Jakarta Jadi Simpul Kebudayaan Indonesia

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 08 September 2019 21:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 08 338 2102217 anies-sebut-konser-musik-klasik-membuat-jakarta-jadi-simpul-kebudayaan-indonesia-QPQxv7tMLF.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyambut baik konser musik klasik di Monas yang diselenggarakan Jakarta Simfonia Orchestra (JSO) dan Jakarta Oratorio Society (JOS).

Anies percaya jika acara konser musik klasik terus dilakukan secara rutin maka Jakarta akan menjadi simpulnya kebudayaan Indonesia, sehingga bibit-bibit ke-Indonesiaan ditumbuhkan. Sebagaimana pada semboyan Bhineka Tunggal Ika, semuanya disatukan oleh bahasanya.

"Kita bersyukur disini hadir 13.100 orang, maka itu, konser yang pertama kali ini diselenggarakan, kita sangat mendukumg dan berharap kegiatan ini bukan sekali saja, tapi berkelanjutan di lapangan ini," katanya kepada wartawan disela-sela acara konser akbar musik klasik di Monas, Minggu (8/9/2019).

Baca Juga: Konser Akbar di Monas, Jakarta Diharapkan Jadi Kota Musik Bertaraf Internasional

Ditambahkan Anies, kota Jakarta sebagai kota global harus bisa bukan hanya setara dengan kota-kota internasional lainnya, tapi juga harus menjadi ekosistem para seniman. Para seniman yang menjadi tuan rumah di negerinya sendiri secara mempesona, tapi juga menjadi tamu mempesona pula di negeri orang.

"Malam ini di Monas menjadi sebuah peristiwa sejarah karena musik klasik adalah hulunya dari musik yang sekarang," ucapnya.

Sementara itu, salah satu penonton konser akbar musik klasik, Giani Pradipta Manullang mendukung rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan mendukung kota Jakarta menjadi rumah klasik Indonesia. Sebab jika Jakarta menjadi rumah klasik akan melahirkan para musisi handal yang bertaraf internasional.

Anies di konser akbar musik klasik

"Menurutku ini baik sekali, karena bisa mendorong seluruh Indonesia lebih menyukai musik dan ikut merasakan suasana yang ada saat mendengar musik klasik ini," ungkapnya.

"Harapan saya ya semoga konser ini bisa terus diadakan dan di publikasikan lebih lagi agar masyarakat bisa melihat musik klasik juga seru dan asik, dan semoga seluruh Indonesia bisa mencintai musik lebih dan lebih," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini