nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDIP & Demokrat Diminta Segera Serahkan Nama Pimpinan DPRD DKI Definitif

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 09 September 2019 17:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 09 338 2102548 pdip-demokrat-diminta-segera-serahkan-nama-pimpinan-dprd-dki-definitif-cmHedtQx0u.jpg Wakil Ketua DPRD DKI sementara, Syarief (foto: Okezone.com/Fadel)

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sementara, Syarif meminta kepada Partai Demokrat dan PDIP, untuk segera menyerahkan nama pimpinan DPRD definitif. Ia mengaku telah menyurati kedua parpol itu agar selambatnya hari ini sudah diserahkan.

Seperti diketahui, Partai Demokrat dengan perolehan 10 kursi di parlemen Kebon Sirih berhak mengirimkan kadernya sebagai wakil ketua. Sementara, PDIP yang menyabet 25 kursi bisa mendapatkan posisi ketua DPRD. Namun, hingga saat ini belum juga menyerahkan nama kadernya.

"Kita minta pengertiannya buat teman-teman PDIP dengan Demokrat hari ini," kata Syarif di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

 Baca juga: Ini 3 Kandidat Ketua DPRD DKI Jakarta dari PDIP

Saat ini, kata dia, sudah ada tiga partai yang sudah mengirimkan kadernya untuk duduk di kursi pimpinan DPRD. Yakni, M. Taufik perwakilan dari Partai Gerindra, Abdurrahman Suhaimi dari PKS dan Zita Anjani dari PAN.

Politikus Partai Gerindra itu menargetkan pada Senin, 16 September 2019 mendatang sudah menggelar rapat paripurna penetapan pimpinan DPRD definitif. Sehingga, apabila PDIP dan Demokrat mengulur-ngulur, dikhawatirkan bakal memolorkan jadwal yang telah ditetapkan.

"Kalau terjadi pengunduran berpengaruh pada jadwal lagi. Kita enggak bisa memaksa dan menekan," tegasnya.

 Baca juga: Penyusunan Alat Kelengkapan DPRD DKI Ditargetkan Selesai 4 Minggu

Setelah menetapkan pimpinan DPRD definitif, kata dia, ditargetkan tiga hari sesudah itu mengesahkan sebuah tata tertib (Tatib) DPRD DKI. Nantinya, pengesahan tatib itu disahkan bersama nama-nama kader yang duduk di komisi.

"Pimpinan definitif, dua atau tiga hari (setelahnya) ketok palu pengesahan tatib," pungkasnya.

(wal)

Berita Terkait

DPRD DKI Jakarta

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini