nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saling Senggol di Acara Dangdut, Kakak Beradik Tewas Dikeroyok

Wijayakusuma, Jurnalis · Senin 09 September 2019 21:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 09 338 2102620 saling-senggol-di-acara-dangdut-kakak-beradik-tewas-dikeroyok-ibpnTmN3IJ.jpg Wakapolres Metro Kota Bekasi, AKBP Eka Mulyana saat jumpa pers (foto: Okezone.com/Wijayakusuma)

BEKASI - Polisi menangkap empat dari delapan orang pelaku pengeroyokan yang menyebabkan dua orang kakak beradik tewas. Aksi pengeroyokan dipicu akibat saling senggol antara kelompok pelaku dengan korban, saat berlangsungnya acara dangdutan, Minggu 8 September 2019 dini hari.

Korban AS (48) dan WPS (46), warga Kampung Babakan, Mustikasati, Mustikajaya, Kota Bekasi, dikeroyok secara beramai-ramai oleh para pelaku R alias Anto, AM, HS alias BEDUL, DP alias Wiwit, HRS, LGK, Acung dan KF. Kedua korban mengalami luka parah dan tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana menuturkan, kelompok pelaku dan korban awalnya tengah berjoget di acara dangdutan, di Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Diantara korban dan pelaku lalu terlibat saling senggol.

"Ya biasalah kalau acara joget dangdutan, saling senggol antara pengunjung. Setelah bersenggolan, kedua kelompok saling nunjuk," kata Eka saat gelar kasus tersebut, Senin (9/9/2019).

 Pembunuhan

Sekira pukul 03.00 WIB, kelompok korban yang hendak pulang, berpapasan dengan kelompok pelaku yang sedang nongkrong di Gang Pahlawan IV RT 06 RW 01 Kelurahan Aren Jaya.

"Salah satu korban bilang ke teman-temannya, sambil nunjuk ke pelaku yang menyenggol dia saat joget di dangdutan tadi," ujarnya.

Para pelaku yang melihat kemudian menghampiri korban dan langsung mengeroyok beramai-ramai dengan menggunakan balok kayu dan batu. Warga sekitar yang berupaya melerai, bahkan sempat terkena amukan pelaku.

"Korban AS mengalami luka robek di kepala dan wajah memar. Sedangkan korban WPS mengalami luka robek di bagian kepala, gigi depan copot dan memar pada wajah," paparnya.

Polisi yang datang langsung mengamankan lokasi dan melarikan korban ke rumah sakit terdekat. Namun dalam perjalanan, nyawa keduanya tak dapat tertolong. Petugas kemudian berhasil menangkap 4 pelaku, yakni R alias Anto, AM, HS alias BEDUL, DP alias Wiwit. Sedangkan 4 pelaku lainnya, yaitu HRS, LGK, Acung dan KF, masih berstatus DPO.

 Mayat

Ditambahkan Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Arman, pelaku diamankan bersama barang bukti, kayu balok sepanjang 60 dan 80 sentimeter, batu hebel warna putih, batu kali, dan pecahan pot bunga.

"Pasal yang dikenakan kepada pelaku Pasal 170 ayat 3 KUHP. Ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara," ujar Arman.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini