nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Nyolong HP, Kuli Bangunan Terjebak di Rumah Mewah Penjaringan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 10 September 2019 22:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 10 338 2103152 usai-nyolong-hp-kuli-bangunan-terjebak-di-rumah-mewah-penjaringan-V0RVIDrNrU.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Seorang kuli bangunan coba-coba menjadi pencuri di rumah mewah, Wahyu Agung Prayogo di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Usai melancarkan aksinya, rupanya Wahyu kesulitan untuk melarikan diri, hanya muter-muter di dalam rumah yang megah itu, hingga akhirnya tertangkap.

Kanit Reskrim Polsek Penjaringan, Kompol Mustakim mengatakan, pihaknya sudah menangkap pelaku setelah ada laporan dari petugas keamanan komplek. Lalu peristiwa tersebut terekam CCTV rumah dan mendadak viral di media sosial.

"Itu kejadiannya sudah lama, pelaku sudah kami amankan," kata Mustakim kepada Okezone, Selasa (10/9/2019).

 Penangkapan

Mustakim menceritakan, Wahyu nekat melakukan pencurian di rumah mewah itu lantaran kebutuhan ekonomi, bermodalkan keahlian memanjat namun tidak memperhitungkan medan, hingga akhirnya terjebak.

"Pelaku naik ke lantai 3 langsung lompat ke rumah sebelahnya, kemudian pelaku masuk kedalam rumah tersebut melalui pintu yang ada di lantai 3 setelah berhasil masuk pelaku langsung turun ke lantai 2," tuturnya.

Sialnya, saat memasuki kamar yang ada di lantai 2, rupanya ada seseorang yang sedang tertidur sambil mendengarkan musik dari handphonenya yang mengenakan headset. Secara perlahan pelaku mencabut headset yang menempel di handphone milik korban.

"Pemiliknya terbangung langsung berteriak, lalu pelaku kabur lari keluar," bebernya.

 

View this post on Instagram

#Repost @net2netcomm MALING TERJEBAK KARENA TAK TAU JALAN/PINTU KELUAR DI SEBUAH RUMAH MEWAH DI JAKUT. _ Kocak,Seorang pencuri ,mencuri dirumah mewah dikawasan Penjaringan ,Jakarta Utara,beberapa minggu lalu persisnya pada Sabtu (17/8/19) pagi sekitar pukul 04.02 Wib.Sipencuri berhasil masuk kerumah mewah dan berhasil mencuri sebuah Hp.Namun apes pelaku bisa masuk kerumah namun tidak bisa keluar rumah.Sangkin paniknya si pelaku muter muter dirumah mewah tersebut sambil mencari jalan keluar.Akhirnya Sipelaku yang juga residivis ini di amanian petugas securiti setempat dan diserahkan kepolsek Penjaringan. Vid .Istimewa #residivis #pencurian #rumahmewah #penjaringan #jakartautara #warungjurnalis #net2netcomm

A post shared by Kabar Jakarta Satu (@kabarjakarta1) on

Lantaran aksinya terbongkar, pelaku panik mencari jalan keluar untuk kabur, namun setelah berlari-lari. Wahyu tak kunjung menemukan pintu keluar, namun pada akhirnya pelaku yang sempat terjebak beberapa menit itu akhirnya menemukan jalan keluar.

"Sempat bingung mencari pintu keluar dan kembali ke lantai 3 setelah keluar lalu lompat ke proyek tempat bekerja," ungkapnya.

Meski begitu, pelaku berhasil membawa 1 unit handphone milik korban, namun wajahnya terekam CCTV dan terlihat jelas. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini