nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggota DPRD DKI Jakarta Tak Dilarang Gadaikan SK ke Bank

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 09:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 338 2103326 anggota-dprd-dki-jakarta-tak-dilarang-gadaikan-sk-ke-bank-quYR1kQxMG.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta, M Yuliadi mengatakan bahwa setiap anggota dewan di DPRD DKI Jakarta tidak dilarang untuk menggadaikan Surat Keputusan (SK) ke bank atau tempat pegadaian.

Yuliadi menjelaskan kalau setiap anggota dewan di DPRD DKI sudah dilantik diminta untuk membuka rekening di Bank DKI, maka ia pun memperkirakan adanya tawaran-tawaran seperti itu dari bank tersebut.

"Itu kan haknya mereka tuh, salah satu layanan Bank DKI kan untuk mempermudah itu," ujar Yuliadi kepada Okezone, Rabu (11/9/2019).

"Mereka kan diawal pelantikan diberikan rekening baru, ya mungkin ada penawaran-penawaran dari Bank DKI kan kita enggak tahu nih. Itu kan person to person. Enggak ada larangan," paparnya.

Kendati demikian, Yuliadi menyebutkan bahwa dirinya tidak mempunyai data siapa saja anggota dewan yang terpilih periode 2019-2024 yang menggadaikan SK tersebut ke bank.

Menurut Yuliadi, untuk menggadaikan SK, setiap anggota dewan akan mengajukannya ke Bank DKI, dan tidak diwajibkan untuk melaporkan hal tersebut kepada pihak.ya.

Anggota DPRD DKI

"Dia enggak ada wajib untuk melaporkannya dulu ke Sekwan. Langsung ngajuin ke Bank DKI. Langsung dikonsultasikan ke bank DKI," tutup Yuliadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, anggota dewan DPRD di berbagai daerah, seperti Jawa Barat, Lampung, hingga Banten menggadaikan SK tersebut ke bank dengan alasan salah satunya adalah membayar utang kampanye.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini